Sukses

Jeka Saragih Keluhkan Jalan ke Kampung Halamannya saat Bertemu Gubernur Sumut

Kepulangan atlet Mix Martial Art (MMA) berprestasi asal Sumatera Utara (Sumut) Jeka Saragih disambut Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, di rumah dinasnya, Jalan Sudirman, Kota Medan, Senin (31/10/2022).

Liputan6.com, Medan Kepulangan atlet Mix Martial Art (MMA) berprestasi asal Sumatera Utara (Sumut) Jeka Saragih disambut Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, di rumah dinasnya, Jalan Sudirman, Kota Medan, Senin (31/10/2022).

Saat bertemu dengan orang nomor satu di Sumut, Jeka meminta untuk membantu perbaikan jalan ke kampung halamannya, Bah Pasussang, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun.

Menurut Jeka, jalan ke kampung halamannya saat ini dalam kondisi yang rusak parah dan minim penerangan, sehingga mempersulit mobilitas masyarakat di sana.

Bahkan menurutnya, anak-anak sekolah di sana memilih indekos ke dekat sekolahnya agar tidak terhambat jalan yang rusak.

"Pak Gubernur, tolong jalan ke kampung saya Bah Pasussang diperbaiki, belum lagi jaringan telepon yang sulit di sana. Ibu saya aja sampai saat ini belum tahu saya sudah sampai," kata Jeka Saragih. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minta Didoakan

Jeka Saragih juga meminta kepada seluruh masyarakat Sumut untuk mendoakannya pada pertandingan berikutnya melawan petarung dari India, Anshul Jubli, pada Februari 2023. Dia berharap bisa memberikan yang terbaik untuk Sumut dan Indonesia.

"Mohon doanya, dukungannya, karena saya akan bertarung melawan petarung dari India di Korea Selatan, Februari 2023," ucapnya.

Edy Rahmayadi, yang mendengar permintaan tersebut, mengatakan, akan segera memproses perbaikan jalan ke kampung halaman Jeka Saragih.

"Kita akan lihat, kita proses. Ini salah satu bentuk penghargaan tertinggiku samamu," kata Edy Rahmayadi.

3 dari 4 halaman

Pesan Gubernur Sumut

Edy Rahmayadi juga memberikan pesan kepada Jeka Saragih untuk tetap rendah hati walau prestasinya luar biasa di kancah internasional. Dia juga berharap setelah ini muncul orang-orang seperti Jeka Saragih, yang akan mengharumkan Sumut.

"Ini langkah awal kau populer, orang yang populer itu jadi lebih gampang tumbangnya kalau dia congkak atau sombong. Dekatkan diri ke tuhan dan keluarga," kata Edy Rahmayadi.

Jeka Saragih hadir di Rumah Dinas Gubernur Sumut bersama istrinya dan juga beberapa sponsor yang membantunya meraih prestasi di MMA. Juga terlihat Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Kadispora Sumut, Tuahta Ramajaya Saragih, serta OPD terkait lainnya.

4 dari 4 halaman

Kalahkan Petarung Korea Selatan 

Jeka Saragih tiba di Tanah Air usai memenangkan babak semifinal Road to UFC di Etihad Arena, Abdu Dhabi, UEA, Minggu, 23 Oktober 2022. Dia mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Selasa, 25 Oktober 2022.

Kedatangan Jeka disambut para pendukung dan keluarganya. Sebelumnya, Jeka berhasil menang KO ronde pertama atas wakil Korea Selatan, Ki Won-bin. Hasil ini membuat Jeka berpeluang menandatangani kontrak dengan UFC, salah satu promotor besar olahraga Mixed Martial Art (MMA)

Nama Jeka belakangan ini memang tengah naik daun di kalangan pencinta MMA. Keberhasilannya melewati babak semifinal ajang Road to UFC membuatnya berpotensi jadi orang Indonesia pertama yang mampu bergabung dengan salah satu promotor besar olahraga seni beladiri campuran tersebut.

Di babak semifinal, Jeka yang dijuluki si Tendangan Maut memang tampil memukau. Dia tidak butuh waktu lama untuk menghentikan perlawanan Ki Won-bin dari Korea Selatan.

Bertarung di Crowne Plaza, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Jeka Saragih tampil beringas dan sukses mendaratkan pukulan keras ke rahang kiri Ki Won-bin pada ronde pertama.

Petarung Korsel yang sudah terjatuh di kanvas masih mendapat pukulan bertubi-tubi dari Jeka. Melihat lawannya sudah tak berdaya, wasit pun segera menghentikan pertandingan dan menyatakan Jeka menang KO.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.