Sukses

Cicipi dan Tambah Lagi, Ini 7 Tempat Makan Soto Banjar di Banjarmasin

Berikut adalah rekomendasi tempat makan soto banjar di Banjarmasin yang bisa kamu kunjungi untuk mencicipi kuliner lezat ini.

Liputan6.com, Banjarmasin - Berpelesir ke Banjarmasin rasanya kurang lengkap jika tidak mencicipi soto banjar yang khas. Makanan yang memadukan aneka rempah dan suwiran ayam ini memang menjadi santapan yang pas untuk mengisi perut.

Kuahnya yang gurih sangat cocok dipadukan dengan ketupat. Tak lupa, tambahan makanan pendamping soto banjar, seperti perkedel, kentang rebus, dan telur rebus, juga tak boleh ketinggalan.

Berikut adalah rekomendasi tempat makan soto banjar di Banjarmasin yang bisa kamu kunjungi untuk mencicipi kuliner lezat ini:

1. Depot Soto Bang Amat

Berbeda dengan penyajian soto pada umumnya yang menggunakan mangkuk, Depot Soto Bang Amat menyajikan soto banjar menggunakan piring. Kedai ini berlokasi di Jalan Banua Anyar Nomor 6, Benua Anyar, Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin.

Kuliner Banjarmasin di sini memiliki isian layaknya soto banjar pada umumnya, yakni lontong yang diberi suwiran ayam, telur rebus, perkedel, bihun, kuah, serta taburan bawang goreng. Kamu juga bisa menambahkan menu pendamping, seperti ceker atau daging ayam dengan kuah kuning.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Soto Banjar H Anang

2. Soto Banjar H Anang

Kedai Soto Banjar H Anang yang berlokasi di Jalan A Yani, Loktabat Selatan, Banjarbaru Selatan, Kota Banjar Baru ini, menghadirkan soto Banjar dengan kuah yang lebih bening. Kamu juga bisa menikmati soto dengan ayam dan sate yang dipesan terpisah.

3. Soto Banjar Pal 1

Soto Banjar Pal 1 disebut sebagai kedai soto paling autentik di Kalimantan Selatan. Kuah soto di kedai ini dinilai sempurna lengkap dengan taburan bawang gorengnya yang melimpah.

Kedai ini berlokasi di daerah Kedungdoro, yakni bersebelahan dengan minimarket. Tepatnya, Soto Banjar Pal 1 berlokasi di Sungai Baru, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

 

3 dari 4 halaman

Soto Bawah Jembatan

4. Soto Bawah Jembatan

Sesuai namanya, kedai yang satu ini letaknya memang tak jauh dari jembatan. Soto Bawah Jembatan berbentuk kedai yang tak terlalu besar dan terletak di aliran Sungai Martapura.

Meski demikian, kedai ini menjadi salah satu destinasi yang banyak dituju. Pasalnya, soto banjar di kedai yang berlokasi di Jalan Benua Anyar, Benua Anyar, Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin ini, terkenal memiliki kuah yang gurih dengan taburan telur bebek yang nikmat.

5. Soto Rina Kuin Pertamina

Soto Rina Kuin Pertamina berlokasi di Jalan Kuin Cerucuk, Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin. Sajian soto banjar di kedai ini biasa dinikmati dengan perkedel, telur, dan satai ayam.

 

4 dari 4 halaman

Warung Pondok Bahari

6. Warung Pondok Bahari

Sajian soto banjar di Warung Pondok Bahari bisanya disajikan bersama dengan emping dan taburan daun bawang yang cukup melimpah. Selain soto Banjar, kamu juga bisa menikmati aneka seafood.

Kedai ini berlokasi di Jalan Simpang Kapten Piere Tendean Nomor 108, Gadang, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin. Warung ini bisa dikunjungi kapan saja karena buka selama 24 jam.

7. Warung Soto Dan Sate Pahlawan

Soto Banjar di Warung Soto dan Sate Pahlawan terkenal begitu gurih. Pasalnya, bumbu pada makanan begitu meresap hingga ke daging.

Selain soto, warung ini juga menyajikan satai ayam dengan bumbu kacangnya yang menggugah selera. Warung ini berlokasi di Jalan Pahlawan, Seberang Mesjid, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.