Sukses

Jaga Kondisi Tubuh dengan 6 Gerakan Workout di Rumah

Tubuh seseorang yang senantiasa digerakkan secara teratur pasti berbentuk ideal serta sangat sehat

Liputan6.com, Jakarta - Menjaga tubuh menjadi kunci utama untuk dapat menjalankan aktivitas sehari-hari. Kondisi tubuh yang fit akan menunjang segala aktifitas Anda terlebih memasuki musim penghujan.

Menjaga tubuh dapat dilakukan mulai dari menjaga pola makan, istirahat yang cukup dan hindari sesuatu hal yang dapat membuat tubuh menjadi tidak fit.

Tubuh seseorang yang senantiasa digerakkan pasti berbentuk ideal serta sangat sehat. 

Jika Anda ingin berolahraga dengan gerakan yang tak terlalu berat, gunakan saja gerakan workout di rumah berikut ini agar kesehatan selalu terjaga. 

Gerakan Push Up 

Salah satu jenis gerakan workout yang mudah untuk dipraktekkan di rumah yaitu gerakan Push Up. Jenis gerakan yang satu ini memang sangat mudah untuk dilakukan, serta memiliki banyak manfaat karena mengaktifkan begitu banyak otot tubuh.

Cara melakukannya yaitu mendorong dan menahan tubuh yang tengkurap dengan tangan serta siku. 

Gerakan Squat 

Squat adalah jenis gerakan yang dilakukan dengan berdiri tegak lalu memposisikan tubuh seperti duduk di kursi. Kaki yang ditekuk selebar bahu, biarkan dagu dan dada tetap tegak ketika Anda menekuk kaki.

Setelah itu, tahan posisi tersebut hingga beberapa detik, kembalilah berdiri. Ulangi gerakan tersebut beberapa kali.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerakan Plank Samping

Berikutnya, kami sangat merekomendasikan Anda untuk melakukan gerakan plank samping. Gerakan workout di rumah yang satu ini bisa dilakukan dengan berbaring ke samping dengan kaki saling ditumpuk. Setelah itu, tubuh bagian atas diangkat dengan bertumpu di lantai menggunakan tangan dan siku. 

Gerakan Sit Up 

Gerakan Sit Up juga menjadi salah satu gerakan workout paling baik yang direkomendasikan bagi Anda yang ingin berolahraga di rumah. Gerakan Sit Up dilakukan dengan cara mengulangi posisi berbaring telentang – duduk dengan kaki ditekuk dan tangan diletakkan di kepala. Manfaatnya adalah untuk mengurangi lemak di bagian perut dan kaki. 

Gerakan Jumping Jacks 

Gerakan workout di rumah yang sangat disarankan bagi Anda selanjutnya yaitu Jumping Jacks. Gerakan yang satu ini dilakukan untuk melatih kekuatan tubuh. Caranya yaitu dengan melompatkan kaki selebar mungkin dan mengangkat tangan ke atas kepala seperti bertepuk tangan. 

Gerakan X-Up

Gerakan X-Up juga sangat disarankan karena bisa digunakan untuk mengecilkan daerah perut. Gerakan yang satu ini dilakukan dengan menyentuh kaki dengan tangan yang bertentangan melalui posisi telentang. Kaki yang disentuhkan pada tangan haruslah lurus tanpa lutut ditekuk. 

Itulah beberapa gerakan workout di rumah yang bisa Anda lakukan bersama kami. Yang pasti, jagalah kesehatan tubuh setiap hari dengan berolahraga rutin. Dan beberapa gerakan yang telah kami beritahukan di atas bisa Anda praktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.