Sukses

Kevin Bacon Tampil di Guardians of the Galaxy Holiday Special, Memerankan Karakter Apa?

Aktor Kevin Bacon muncul dalam trailer film tersebut, di mana ia memerankan karakternya sendiri di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Liputan6.com, Bandung - Baru-baru ini Marvel Studios merilis trailer perdana tayangan terbaru mereka berjudul Guardians of the Galaxy Holiday Special. Aktor Kevin Bacon pun muncul dalam trailer film tersebut, di mana ia memerankan karakternya sendiri di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Dalam trailer yang dirilis oleh Marvel Entertainment, film tersebut berkisah tentang pencarian hadiah Natal oleh The Guardians.

Saat itu, The Guardians yaitu Drax dan Mantis akan memberikan hadiah Natal aktor Hollywood Kevin Bacon. Oleh karena itu, Drax dan Mantis memutuskan untuk menculik Kevin Bacon di rumahnya.

Terlihat rumah Kevin Bacon dipenuhi dengan berbagai hiasan Natal. Saat memasuki rumah tersebut, keduanya berpapasan dengan Kevin Bacon.

Bacon kemudian lari dan dikejar oleh keduanya. Namun, tampaknya mereka berdua berhasil mendapatkan Kevin Bacon.

Di akhir, trailernya terungkap jadwal rilis Holiday Special yang rencananya bakal rilis pada 25 November 2022. Guardians of the Galaxy sendiri adalah tim pahlawan Marvel yang sebenarnya kurang begitu mendapat perhatian di komiknya.

Film superhero ini tidak sebeken tim pahlawan lain seperti Avengers, Young Avengers, Fantastic Four, dan X-Men. Meski begitu, Marvel Studios dengan percaya diri mencoba mengenalkan mereka ke MCU.

Lewat film pertamanya yang disutradarai James Gunn, Guardians of the Galaxy sukses menarik banyak perhatian. Apakah Holiday Special akan sama suksesnya dengan Werewolf By Night? Kita tunggu saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Profil Kevin Bacon

Kevin Bacon lahir di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat pada 8 Juli 1958. Pemilik nama lengkap Kevin Norwood Bacon ini merupakan anak bungsu dari pasangan Edmund Bacon dan Ruth Hilda Holmes.

Ayah Kevin Bacon, Edmund Bacon merupakan seorang arsitek. Sementara ibunya, Ruth Hilda Holmes merupakan seorang guru dan aktivis sosial.

Saat berusia 16 tahun, Kevin Bacon berhasil mendapatkan beasiswa untuk belajar di Sekolah Seni Gubernur Pennsylvania di Universitas Bucknell.

Pada 1988, ia memutuskan untuk menikah dengan Kyra Sedgwick. Dari pernikahannya, Kevin Bacon dikarunia dua orang anak yaitu Travis Sedgwick dan Sosie Ruth.

3 dari 3 halaman

Karier Kevin Bacon

Kevin Bacon memulai kariernya dengan beperan di National Lampoon’s Animal House pada 1978. Selanjutnya, ia mendapatkan peran penting di Slasher 1980 'Friday the 13th'. Film tersebut disutradarai oleh Sean S Cunningham.

Setelah itu, Bacon membintangi berbagai judul film di antaranya, ‘Diner’ (1982), ‘Forty Deuce’ (1982), ‘Footloose’ (1984), ‘Criminal Law’ (1988), ‘The Big Picture’ (1989) dan ‘Flatliners’ (1990).

Namanya semakin dikenal ketika Kevin Bacon membintangi film konspirasi 1991 ‘JFK’. Film ini sukses secara komersial dan memenangkan dua Oscar dari delapan nominasi.

Pada 1992, ia menjadi peran utama di film drama hukum yang berjudul ‘A Few Good Men’. Film ini berhasil mendapatkan empat nominasi Oscar, termasuk satu dalam kategori Film Terbaik.

Selanjutnya, Kevin Bacon berperan sebagai pelatih bola basket yang berjudul ‘The Air Up There’ pada 1994. Tidak hanya itu, ia juga berperan di sebuah film dokudrama yang berjudul ‘Apollo 13’.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.