Sukses

4 Tempat Wisata Seru di Dekat Bandara Sam Ratulangi Manado

Berikut beberapa rekomendasi destinasi wisata dekat Bandara Sam Ratulangi yang bisa kamu kunjungi

Liputan6.com, Manado - Kota Manado memang populer dengan destinasi wisata alamnya yang tak cukup dijelajahi dalam satu hari. Pasalnya, banyak destinasi wisata menarik yang tersebar di berbagai penjuru kota ini.

Jika kamu berencana menjelajahi Kota Manado, maka harus meluangkan beberapa hari agar puas menjelajahi setiap sudutnya. Namun, jika kamu hanya memiliki waktu yang terbatas, kamu masih tetap bisa berjalan-jalan di beberapa destinasi wisata di dekat Bandara Sam Ratulangi.

Berikut beberapa rekomendasi destinasi wisata dekat Bandara Sam Ratulangi yang bisa kamu kunjungi:

1. Griya Paniki Indah Waterpark

Rekomendasi pertama adalah Griya Paniki Indah Waterpark yang berlokasi di Jalan Akasia Paniki Bawah, Mapanget, Manado. Griya Paniki Indah Waterpark memiliki pesona alam yang memukau.

Destinasi wisata ini berjarak 3,5 kilometer dari bandara. Kamu bisa menikmati berbagai haldi sini, seperti kolam renang dewasa, kolam renang anak-anak, wahana permainan air yang seru, serta gazebo untuk bersantai.

2. Patung Yesus Memberkati

Rekomendasi wisata Manado selanjutnya adalah Patung Yesus Memberkati yang merupakan simbol dari Tuhan Yesus yang telah memberkati Kota Manado. Patung Yesus Memberkati sangat mirip dengan patung Crist the Redeemer di Brazil.

Patung ini terletak di Taman Perumahan Citraland, Winangun, Malalayang, Manado. Waktu tempuh dari bandara menuju ke lokasi ini adalah sekitar 30 menit berkendara dengan jarak 18 km.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pulau Lihaga

3. Pulau Lihaga

Pulau Lihaga populer dengan spot fotonya yang menarik. Tak hanya menawarkan keindahan alam, di pulau ini juga terdapat hotel dan villa untuk para pengunjung yang ingin menginap.

Dari bandara Sam Ratulangi, Pulau Lihaga dapat ditempuh dengan waktu sekitar 2 jam. Untuk mengunjungi pulau Lihaga, pengunjung harus menyebrangi lautan dengan menggunakan kapal dan speedboat.

Biaya kontribusi masuk ke pulau ini sebesar Rp 20.000 per orang. Pantai ini berlokasi di Gangga Satu, Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara.

4. Rumah Alam Manado Adventure Park

Destinasi wisata yang satu ini sangat cocok dijadikan tempat bersantai selama liburan. Rumah Alam Manado Adventure Park menawarkan rumah yang berada di tengah-tengah alam dengan pemandangan perbukitan yang indah.

Tak hanya itu, destinasi wisata ini juga menawarkan kolam renang yang airnya diambil langsung dari perbukitan. Destinasi wisata ini berlokasi di Maumbi, Kalawat, Minahasi Utara.

Lokasi ini berjarak sekitar 10 km dari Bandara Sam Ratulangi. Waktu tempuh menuju ke lokasi ini hanya sekitar 20 menit.

(Resla Aknaita Chak)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.