Sukses

Penderita Tuberkulosis Tulang yang Lumpuh di Siak Akhirnya Bisa Berobat

Penderita tuberkulosis tulang di Kabupaten Siak lumpuh dan tidak bisa berobat karena keterbatasan ekonomi hingga akhirnya dibawa personel Polda Riau berobat.

Liputan6.com, Pekanbaru - Kondisi Riana Sianturi, warga Kabupaten Siak, tidak seperti dulu lagi. Dalam beberapa tahun belakangan, istri dari Williancen Sihotang ini tidak bisa berdiri sehingga tak bisa beraktivitas.

Saban hari, Riana hanya terbaring di kasur di rumah semi permanennya. Keterbatasan ekonomi membuat pengobatannya tidak maksimal sehingga lebih banyak terbaring di rumah akibat penyakit tuberkulosis tulang.

Duka Riana terdengar oleh Kepala Polda Riau Irjen Mohammad Iqbal. Mantan Kepala Divisi Humas Mabes Polri itu mengutus Kepala Polres Siak Ajun Komisaris Besar Ronald Sumaja menyambangi Riana.

Selain membantu perawatan medis dengan membawa Riana ke rumah sakit, Ronald juga memberikan tempat tidur layak. Menyusul kemudian paket sembako serta tali asih.

"Kapolda Riau mengirimkan tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Riau untuk memberikan bantuan medis kepada Riana," jelas Ronald, Selasa (25/10/2022).

Saat Riana dibawa oleh personel Biddokkes Polda Riau, tampak sejumlah warga yang ikut melepas, melambaikan tangan. Mereka ikut memberikan dukungan serta semangat bagi kesembuhan Riana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ungkapan Terima Kasih

Ronald menyebut Riana sudah dibawa ke Pekanbaru pakai ambulan. Semua administrasi perawatan sudah diurus oleh Tim Biddokkes Polda Riau.

Sementara itu, Williancen Sihotang berterima kasih kepada Kapolda Riau atas perhatian serta bantuan yang telah diberikan kepada keluarganya.

"Terima kasih juga kepada Kapolres, Kapolsek Tualang, saya doakan semuanya sukses dalam bertugas, ternyata masih banyak polisi baik di Republik ini," imbuh Williancen.

Tokoh masyarakat Kampung Tualang, Sahala Tobing, turut menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan Kapolda Riau dan jajaran kepada warganya.

"Kami sangat bersyukur, bapak-bapak sudah peduli dengan masyarakat," tutur Sahala Tobing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.