Sukses

Musa Rajekshah Turun di Kejurnas Rally Series 3 Muara Bungo, Kejar Poin Rifat Sungkar

Musa Rajekshah turut meramaikan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally series 3 yang berlangsung di Muara Bungo, Jambi, 21-23 Oktober 2022.

Liputan6.com, Jambi Musa Rajekshah turut meramaikan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally series 3 yang berlangsung di Muara Bungo, Jambi, 21-23 Oktober 2022.

Tidak hanya Musa Rajekshah, ada beberapa pereli asal Sumut lainya yang turut meramaikan ajang Kejurnas di Muara Bungo tersebut.

"Ada 10 peserta atau pereli bersama navigator yang bertarung adu kecepatan di Muara Bungo," kata Ketua IMI Sumut, Harun Mustafa Nasution, Sabtu (22/10).

Dijelaskannya, dari 10 pereli, yang turun menjajal trek Muara Bungo, salah satunya adalah Wagub Sumut, Musa Rajekshah, yang meraih juara kedua Asia Pasific Rally Champions (APRC) 2022.

"Iya, beberapa kawan-kawan kita sudah berangkat," sebut Harun.

Harun mengaku tidak turun, karena saat Kejurnas series kedua di Danau Toba, September 2023, dia mengalami kendala, karena mobilnya terbalik dan mengalami kerusakan berat.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kejar Poin

Musa Rajekshah mengaku pihaknya turun untuk mengejar poin agar menjadi juara nasional. Sebab, poinnya saat ini hanya beda 3 poin dengan Rifat Sungkar.

"Rifat pertama, saya kedua. Jadi harus turun dan ikut meramaikan acara," sebut pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.

Pada Kejurnas di Jambi, para pereli nasional sedang mengejar poin hingga menyelesaikan 2 series lagi pada tahun ini.

Persaingan ketat antara pembalap X-Pander Rally Team, Rifat Sungkar dan Blablabla Motor Sport, Musa Rajekshah sangat ketat.

3 dari 3 halaman

Poin Tertinggi

Rifat Sungkar menduduki peringkat pertama dengan perolehan poin tertinggi dan hanya terpaut 3 poin dari Musa Rajekshah.

Keduanya, merupakan juara pertama dan kedua di APRC 2022 di Danau Toba, September 2022, lalu.

"Harapan kita selaku warga Sumut, Pak Ijeck bisa mengatasi masalahnya di reli itu. Kemudian, bisa bersaing dengan bagus. Karena, sangat kecil selisihnya, bisa menyalip Rifat," ucap Harun.

Rifat Sungkar dan Musa Rajekshah dengan menggunakan mobil Skoda Fabia akan melakoni persaingan ketat untuk mengamankan poin di Kejurnas series ketiga ini.

"Tentunya, baik-baik semua pereli kita, aman dalam lapangan atau Pereli baik," kata Harun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.