Sukses

Lintas Komunitas Banyumas Raya Kumpul, Dorong Gibran Maju Cagub Jateng 

Sejumlah lintas komunitas se Banyumas Raya (Cilacap, Banyumas, Purbalingga, Kebumen dan Banjarnegara) menggelar pertemuan mendiskusikan masa depan kepemimpinan Jawa Tengah mendatang.

Liputan6.com, Banyumas - Sejumlah lintas komunitas Banyumas Raya (Cilacap, Banyumas, Purbalingga, Kebumen dan Banjarnegara) menggelar pertemuan mendiskusikan masa depan kepemimpinan Jawa Tengah mendatang. 

Adapun lintas komunitas yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain, Komunitas Kicau Mania, Komunitas Budaya, Komunitas UMKM, Komunitas Godong Bonsai, Komunitas Kopi, Komunitas Pegiat Bola, Komunitas Ojol, Komunitas E-Sport. Sebagian besar komunitas beranggotakan para kaum muda milenial yang memiliki visi dan misi sama dalam memilih sosok figur pemimpin nasional.

"Kami berharap kepemimpinan nasional ke depan dapat diisi oleh kaum kami, kaum milenial," ujar Supriyanto mewakili anggota lintas komunitas, Minggu (23/10/2022).

Dia menyatakan, lintas komunitas sepakat sosok pemimpin milenial Jateng ke depan adalah Gibran Rakabuming Raka yang tengah menjabat sebagai Wali kota Surakarta.

"Setelah berbagai forum komunikasi dan konsolidasi, kami sepakat untuk membentuk forum Lintas Komunitas Se – Banyumas Raya ini dalam satu wadah yaitu G – Bran Community dengan maksud dan tujuan untuk mendorong Mas Gibran menjadi Jateng 1 sekaligus menyiapkan beliau sebagai pemimpin nasional Indonesia di masa depan," jelasnya.  

Dia berkomitmen mendukung Gibran karena melihat langsung adanya berbagai hasil kerja nyata yang dirasakan oleh warga di daerah yang dipimpinnya. Selain itu, Gibran juga terbukti sebagai sosok dengan kepemimpinan yang tegas dan mumpuni, serta memiliki visi masa depan yang terarah. 

"Kami juga melihat data hasil survei di Jawa Tengah yang menempatkan Gibran pada angka elektabilitas yang tinggi sebagai Gubernur Jawa Tengah, jauh di atas elektabilitas tokoh - tokoh lainnya," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tantangan Masa Depan

Pihaknya menyakini komunitas milenial dan masyarakat Jawa Tengah pada umumnya ikut memantau serta mengikuti sepak terjang kinerja Wali kota Solo dalam memimpin pembangunan serta kemajuan kota Solo.

"Kami sepakat bahwa Jawa Tengah sangat pantas memiliki pemimpin muda penuh energi serta visioner seperti Mas Gibran. Pemimpin yang tidak hanya berkinerja baik tapi juga memiliki pemikiran matang dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.