Sukses

Asyik Memancing, Ibu Rumah Tangga di Bolaang Utara Kaget Motornya Raib

Saat sedang memancing, korban didatangi 2 orang pelaku yang tidak dikenal dan menanyakan tempat membeli alat pancing.

Liputan6.com, Manado - Tim Resmob Polres Bitung mengamankan seorang pria berinisial AS (29) yang diduga telah mencuri tabung gas di Kelurahan Manembo-nembo, Kota Bitung, Sulut.

AS diamankan oleh aparat Polres Bitung pada Sabtu (15/10/2022) sekitar pukul 05.30 Wita. Dia diamankan beberapa saat setelah kejadian.

"Pria yang berdomisili di Kecamatan Maesa ini juga tertangkap tangan sedang membawa senjata tajam atau sajam jenis pisau badik, di Kelurahan Bitung Tengah," ungkap Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, Minggu (16/10/2022).

Peristiwa pencurian tersebut dilaporkan warga ke aparat kepolisian setelah melihat rekaman CCTV. Aksi terduga pelaku sempat terekam kamera CCTV. Saat melihat hasil rekaman, ada warga yang mengenali pelaku dan kemudian melaporkannya ke polisi,” lanjutnya.

Saat ini, terduga pelaku beserta barang bukti sebuah pisau badik sudah diamankan di Polres Bitung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Selain pencurian tabung gas, kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) juga berhasil diungkap aparat kepolisian.

Kali ini terjadi di Desa Bintauna Pantai, Kecamatan Bintauna, Kabupaten Bolaang Utara, Minggu (16/10/2022) sekitar pukul 10.30 Wita.

"Kedua pelaku masing-masing pria berinisial SU (36) seorang pengangguran dan AB (29) seorang sopir. Keduanya diamankan 2 jam setelah kejadian, di sekitar perbatasan Bolmong Utara-Gorontalo," ujarnya.

Kejadian pencurian kendaraan bermotor tersebut dialami oleh seorang ibu rumah tangga bernama Fitria A (39), saat sedang memancing ikan di sebuah jembatan, perbatasan Desa Bintauna Pantai.

Saat sedang memancing, korban didatangi 2 orang pelaku yang tidak dikenal dan menanyakan tempat membeli alat pancing.

"Tak lama setelah itu, keduanya pergi dan mengambil sepeda motor merk Yamaha tanpa sepengetahuan korban," ujar Abast.

Korban baru sadar motornya raib setelah beberapa saat kemudian.

"Setelah sekitar 15 menit kemudian, datang pria bernama Rusdi yang meminta kunci motor kepada korban. Mereka berdua pun terkejut ternyata sepeda motor yang terparkir di dekat jembatan, sudah hilang,” katanya.

Korban bersama saksi segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bintauna dan diteruskan ke Polres Bolmong Utara untuk dilakukan penyekatan.

"Menerima laporan korban, polisi segera melakukan penyekatan di perbatasan Bolmong dan Gorontalo, tepatnya di depan Polsek Pinogaluman. Kedua pelaku sempat menghindar setelah melihat adanya penyekatan, dan akhirnya berhasil diamankan di jalan belakang Polsek,” ujar Abast.

Saat ini, kedua pelaku sudah diamankan di Polsek Pinogaluman untuk diproses hukum lebih lanjut.

 

Simak juga video pilihan berikut: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.