Sukses

Di Jalan Sehat HUT Golkar, Musa Rajekshah Targetkan Kemenangan pada 2024

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah, menargetkan kemenangan Partai Golkar pada kontestasi politik di 2024 nantinya.

Liputan6.com, Binjai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah, menargetkan kemenangan Partai Golkar pada kontestasi politik di 2024 nantinya.

Hal itu disampaikannya saat ditanya wartawan usai melepas peserta Jalan Sehat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Partai Golkar yang digelar di Lapangan Merdeka Kota Binjai, Sumut, Minggu (16/10/2022).

"Kita buktikan Partai Golkar dekat dengan masyarakat. Golkar hadir untuk memberikan manfaat kepada masyarakat. Harapannya, dalam kontestasi politik 2024 kami bisa menjadi pemenang, baik Pilpres, Pileg, dan Pilkada," ucap pria yang akrab disapa Ijeck itu.

Musa Rajekshah juga mengatakan, Golkar akan selalu menyerap aspirasi-aspirasi yang disampaikan masyarakat melalui seluruh fraksi yang ada di legislatif. Begitu juga di eksekutif.

"Golkar terus mendukung program-program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat. Kita akan membantu pembangunan daerah. Itu kenapa kita akan selalu hadir untuk masyarakat," ujarnya.

 

Saksikan Berita Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pecahkan Rekor MURI

Seperti diketahui, jalan sehat ini digelar secara di 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia untuk memecahkan Rekor MURI Jalan Sehat dengan peserta terbanyak.

Di Sumut sendiri, jalan sehat diikuti 70 ribu peserta yang digelar Partai Golkar di 32 kabupaten/kota di Sumut. Rute peserta mengikuti jalan sehat 5,8 kilometer. Ini sesuai dengan HUT Golkar yang ke 58.

Start dari Lapangan Merdeka Binjai melewati Jalan Sultan Hasanuddin, kemudian Jalan Jenderal Ahmad Yani, kemudian Jalan KH Ahmad Dahlan Binjai, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Veteran dan kembali ke Lapangan Merdeka Binjai.

3 dari 4 halaman

70 Ribu Peserta Jalan Sehat HUT Golkar

Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah, melepas 70 ribu peserta jalan sehat yang digelar oleh Partai Golkar di 32 kabupaten/kota di Sumut. Pelepasan ini dilakukan pria yang akrab disapa Ijeck tersebut dari Lapangan Merdeka Kota Binjai.

Hadir dalam acara itu, Sekjend Partai Golkar Sumut, Datok Ilhamsyah, Wali Kota Binjai, Amir Hamzah, Ketua DPD Partai Golkar Kota Binjai, Noor Sri Syah Alam Putra, para kader, sayap Partai Golkar dan lainnya.

Dalam sambutannya, Ijeck mengatakan jalan sehat ini digelar secara serentak di 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia untuk memecahkan Rekor MURI Jalan Sehat dengan peserta terbanyak.

"Tadi, Ketum DPP Partai Golkar Sumut, Pak Airlangga, baru saja melepas jalan sehat secara virtual dari Gelora Bung Karno Senayan. Di Sumut kegiatan ini dipusatkan di Binjai. Selain itu, ada 31 kabupaten kota lainnya yang ada di Sumut juga melakukan acara jalan sehat secara serentak," terang Musa Rajekshah.

4 dari 4 halaman

Alasan Digelar di Binjai

Musa Rajekshah mengatakan, alasan pemilihan Binjai sebagai pusat kegiatan karena Partai Golkar tidak ingin juga hadir di daerah. Kali ini Kota Binjai menjadi pilihannya.

"Agar pusatnya tidak selalu di Kota Medan saja kita melaksanakan kegiatan Golkar. Kita ingin kabupaten dan kota lainnya juga mendapatkan bagian," sebutnya.

Acara jalan sehat di Kota Binjai sendiri gabungan dengan acara jalan sehat yang digelar DPD II Golkar Medan dan DPD Golkar Sumut. Jumlah peserta di Binjai sendiri mencapai 6.000 peserta. Para peserta juga berkesempatan mendapatkan doorprize sepeda motor, kulkas dan lainnya.

"Sesuai arahan Ketum DPP Partai Golkar, Pak Airlangga, kita harus selalu menggelar kegiatan yang melibatkan masyarakat. Kegiatan sosial yang membantu masyarakat. Alhamdulilah, hari ini Partai Golkar buktikan kita dekat dengan masyarakat," ucap Musa Rajekshah, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.