Sukses

Meski BBM Naik, Semen Baturaja Optimistis Laris Manis Tahun Depan

Kendati menghadapi berbagai tantangan pada tahun ini, Semen Baturaja optimistis penjualan semennya naik di tahun depan.

Liputan6.com, Palembang - Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) hingga kondisi oversupply semen secara nasional, menjadi tantangan terbesar yang dialami PT Semen Baturaja (Persero) Tbk di tahun ini.

Namun, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) semakin kompetitif agar dapat tumbuh lebih baik, terutama di kuartal 4 tahun 2020. Bahkan Semen Baturaja optimis bisa mencapai target kenaikan penjualan di tahun depan.

Direktur Pemasaran Semen Baturaja Mukhamad Saifudin mengatakan, untuk periode hingga September 2022, angka penjualan Semen Baturaja telah tumbuh 4 persen year-to-date dibandingkan tahun lalu.

“Segmen Bulk menunjukkan kinerja positif dengan tumbuh hingga 37 persen year-to-date. Juga dengan segmen Bag yang mulai membaik, dengan tumbuh 1 persen year-to-date, di tengah kondisi over-supply semen nasional,” ucapnya, Senin (17/10/2022).

Semen Baturaja pun optimis, dengan pertumbuhan volume penjualan sebesar 7 persen. Bahkan untuk volume penjualan di 2023 mendatang, ditargetkan tumbuh hingga 10 persen, dibandingkan target penjualan tahun ini.

Namun, angka target tersebut masih dinamis, mengikuti kondisi pasar. Untuk memaksimalkan kinerja perusahaan, strategi marketing above the line dan below the line.

“Kita juga menambah channel penjualan secara digital, melalui e-commerce. Ini menjadi strategi untuk menjaga dan meningkatkan brand image, serta meningkatkan kinerja sales dari sisi volume penjualan,” ujarnya.

Sebelumnya, Semen Baturaja menyelenggarakan Gathering Distributor 2022 bertema ‘New Journey To The Top’, yang digelar tanggal 5-6 Oktober 2022, di El Hotel Royale Bandung Jawa Barat (Jabar).

Dalam acara tersebut, manajemen Semen Baturaja memberikan apresiasi berupa reward kepada tiga distributor terbaik, atas pencapaian kinerjanya yang gemilang sepanjang semester I tahun 2022. Distributor tersebut antara lain PT Tunas Surya Bumindo, CV Samudra Panca Jaya dan CV Sumber Niaga.

“Penghargaan ini kami berikan, karena ketiga distributor memberikan capaian gemilang. Kami berterima kasih kepada para distributor lainnya, yang juga memiiliki andil dan terus mendukung ketercapaian target penjualan Semen Baturaja,” katanya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Distributor Terbaik

Direktur Pemasaran Mukhamad Saifudin, Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Tubagus M Dharury dan Direktur Umum & SDM Gatot Mardiana, memberikan piagam penghargaan dan logam mulia ke tiga distributor tersebut

Di hari kedua, Semen Baturaja melakukan Penandatanganan Addendum Kontrak Distributor, Seminar Developing Strategic Selling oleh Markplus Institute, Sosialisasi Integrasi Semen Baturaja dengan Semen Indonesia Group (SIG). Serta pemaparan target penjualan Q4 tahun 2022 serta rencana penjualan tahun 2023.

“Perseroan sangat terbantu atas kinerja gemilang para distributor dan ekspeditur, dalam pencapaian terget penjualan. Kami sangat menghargai kerjasama yang telah terjalin selama ini dan diharapkan ke depan dapat terus berjalan dengan baik,” ujar Saifudin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini