Sukses

Simak Mitos dan Fakta Seputar Pengguna Laptop

Sebagian dari kita juga mungkin mengetahui informasi bahwa laptop menimbulkan radiasi hingga terkena kangker

Liputan6.com, Jakarta - Laptop masih menjadi bagian dari penunjang kerja seseorang di tengah kemajuan teknologi. Mulai dari karyawan kantoran, pengusaha kreatif maupun pengusaha online.

Sebagian dari kita juga mungkin mengetahui informasi bahwa laptop menimbulkan radiasi hingga berakibat terkena kangker.

Nah, berikut akan kami sampaikan sejumlah mitos dan fakta penggunaan laptop agar bijak dalam menggunakan laptop dalam kegiatan sehari-hari.

Sebabkan Kanker

Banyak informasi yang bertebaran mengenai mitos yang satu ini, apalagi kalau tidur didekat laptop konon radiasi yang ditimbulkan dapat menyebabkan kangker.

Ternyata sampai sekarang belum ada penelitian yang bisa membuktikan hal itu. Menurut penelitian yang dilakukan oleh cancer counsil menyebutkan jika sampai saat ini belum ada bentuk penelitian yang membuktikan hal tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daya Baterai

Banyak yang bilang mengisi baterai laptop harus menunggu baterai habis. Bukan hanya itu saja, tidak sedikit juga yang melakukan hal itu untuk bisa mendapatkan usia baterai laptop yang panjang.

Ternyata faktanya, keluaran laptop terbaru sudah menggunakan baterai Li-ion yang memiliki pengisian yang fleksibel. Jadi tidak perlu mengisi baterai harus menunggu baterai laptop kita menunggu habis.

Sleep Mode

Kebanyakan orang lebih memilih sleep mode untuk mematikan laptop. Hal ini dinilai lebih dapat mempermudah dan sejumlah aplikasi yang sudah dibuka tidak tertutup.

Akan tetapi hal ini sangat tidak disarankan, pasalnya sistem Sleep Mode beberapa sistem laptop masih bekerja. Alangkah baiknya, dalam setiap mematikan laptop baiknya tetap pada pilihan shut down.

Laptop Bisa Digunakan Di atas Kasur

Karena memilih tempat yang nyaman untuk bekerja menggunakan laptop, sebagian dari kita lebih sering memanfaatkan laptop di atas kasur karena berpikiran jika laptop memiliki kipas sebagai pendingin.

Ternyata hal ini salah, mengingat tidak disarankan laptop digunakan di atas kasur karena hal itu akan menutup sirkulasi udara sehingga mempercepat proses pemanasan mesin laptop. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.