Sukses

Sambut Ulang Tahun Jimin BTS, Penggemar Bikin Proyek 'Jiminland' di Busan

Jiminland sendiri dikabarkan akan berlangsung dari 9 Oktober sampai 15 Oktober.

Liputan6.com, Bandung - Jimin, personel idol grup terkenal BTS merayakan hari kelahirannya pada hari ini, 13 Oktober 2022. Menginjak usia ke 27 tahun, para penggemar BTS yaitu ARMY membuat proyek-proyek ulang tahun untuk menyambut ulang tahun idola mereka.

Dilansir dari laman Allkpop, para penggemar membuat proyek bernama 'Jiminland' di Seongsu Yeonbang. Proyek ini sendiri menempati seluruh pusat budaya P.Ark 7 lantai di Yeongdo. Mulai dari menampilkan lagu-lagu Jimin dan kafe bertema Jimin. Ada juga beberapa proyek lain seperti pertunjukan cahaya luar ruangan, spanduk di sepanjang jalan Yeongdo, hingga pembungkus skala raksasa di atap lantai atas.

Tidak hanya itu, penggemar yang membuat proyek ini menjadi sangat spesial karena dikabarkan bahwa pusat budaya tersebut tidak pernah menerima proyek terkait idol sebelumnya. Adapun Jimin menjadi salah satu idol Korea yang mempunyai pengaruh besar dan popularitas yang menakjubkan sehingga proyek ini bisa berjalan.

Jiminland sendiri dikabarkan akan berlangsung dari 9 Oktober sampai 15 Oktober, dan penggemar dari beberapa negara lain turut bahagia, serta takjub akan proyek tersebut.

Seperti pendapat dari beberapa penggemar Indonesia yang melihat video serta foto-foto di Jiminland yang mengesankan.

Sebelumnya, salah satu proyek terbesar dibuat penggemar Jimin di China yaitu fanbase Parkjiminbar. Para fans Jimin itu dikenal sebagai penggemar Jimin yang suka membuat perayaan sangat mewah dan menakjubkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5 Proyek Fanbase Jimin BTS yang Pernah Dibuat

Proyek-proyek perayaan ulang tahun Jimin tidak hanya sekali dibuat, tetapi setiap menginjak tanggal ulang tahunnya, penggemar selalu memberikan kejutan yang luar biasa untuk merayakan ulang tahun sang idola. Berikut daftar proyek perayaan ultah Jimin yang dirayakan penggemar:

1.Iklan di Videotron Raksasa di Korea

Wajah Jimin juga pernah dipajang di 15 ribu lebih videotron raksasa di Korea. Iklan perayaan ulang tahun Jimin tersebut terpanjang dan tersebar di berbagai pemberhentian kereta bawah tanah.

2. Muncul di The Times, New York Times, dan UN Plaza

Penggemar dari Jimin juga pernah merayakan ulang tahun Jimin dengan memajang wajahnya di tiga tempat promosi terbesar di dunia yaitu The Times, New York Times, hingga billboard UN Plaza.

3. Melakukan donasi pendidikan

Para penggemar juga sering melakukan donasi untuk merayakan ulang tahun dari salah satu personel idol grup tersebut, seperti donasi pendidikan, kemanusian, hingga untuk hewan dan lingkungan sekitar.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Taman Bunga dengan Tema Jimin

Menghias suatu tempat menjadi tema Jimin ternyata sempat para penggemar lakukan yaitu membuat taman bunga dengan tema Jimin. Taman ini dibuat oleh fanbase yang sama dari China yaitu Jimin Bar dan dibuat di sepanjang jalan seberang gedung HYBE Labels.

5. Wajahnya yang Terpajang di Pesawat Jeju Air

Masih dari penggemar dari Jimin di China yaitu Jimin Bar juga pernah berkolaborasi dengan pesawat Jeju Air untuk membuat desain pesawat dengan wajah Jimin di bagian luarnya. Kolaborasi ini pun benar terjadi dalam salah satu pesawat nomor penerbangan HL8087 benar-benar memajang wajah Jimin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.