Sukses

Viral Agama Farel Prayoga, Ini Jawabannya

Salah seorang anggota keluarga mengatakan jika Farel Prayoga lahir dari keluarga yang memiliki rasa toleransi yang tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Farel Prayoga, pedangdut cilik asal Banyuwangi Jawa Timur, melambung usai sukses menggoyang istana saat upacara kemerdekaan RI Agustus 2022 lalu.

Penyanyi cilik yang dikenal dengan tembang berjudul Ojo Dibandingke tersebut kini kembali menjadi perbincangan warganet. Beberapa waktu lalu, sosok Farel kembali viral setelah penceramah Gus Miftah menanyakan tentang agama penyanyi cilik asal Banyuwangi ini.

Namun, kini sudah terjawab sudah agama yang dianut oleh Farel Prayoga. Jawaban tersebut didapat setelah sosok yang selalu mendampingi Farel Prayoga membocorkan tentang agama yang dianut Farel.

Zidni Ilman Nafia mengatakan, jika Farel Prayoga lahir dari keluarga yang memiliki rasa toleransi yang tinggi. Dalam video siaran langsung di Instagramnya terlihat jika Farel Prayoga sangat fasih membacakan Qomat sebelum melaksanakan salat berjamaah.

Diketahui, jika kedua orangtua Farel beragama Nasrani. Meskipun demikian, ternyata Farel Prayoga yakin memilih Islam sebagai agama yang dianutnya.

"Farel memeluk agama Islam tanpa paksaan dari siapa pun, jadi dia memilih sendiri agamanya," ungkapnya.

Ternyata bukan hanya Farel Prayoga yang memeluk agama Islam di dalam keluarganya, kakak perempuannya pun menganut agama Islam, sedangkan kakak laki-lakinya menganut agama Nasrani.

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Toleransi Tinggi

"Di keluarga Farel itu sangat bertoleransi tinggi, kedua orangtuanya Nasrani. Farel dan kakak perempuannya Islam, lalu kakak laki-lakinya Nasrani sedangkan adik farel sekarang baru kelas dua SD," paparnya.

Lebih lanjut, kata dia, orangtua Farel Prayoga tidak mempermasalahkan agama yang dianut oleh anak-anaknya. Hanya saja menitipkan pesan apa pun agamanya harus menjadi manusia yang taat dalam menjalankan ibadah dalam agamanya masing-masing.

"Saya sempet tanya serius ke Farel memang dia memilih agama Islam. Kalau tidak ada pengakuan dirinya saya tidak berani bilang jika Farel itu muslim, itupun juga diakui oleh kedua orangtuanya Farel," dia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.