Reaksi Penggemar Lionel Messi Usai Tegaskan Piala Dunia Qatar Jadi Laga Terakhirnya

Oleh Huyogo Simbolon pada 07 Okt 2022, 12:59 WIB
Diperbarui 07 Okt 2022, 13:02 WIB
Foto: Dimakan Usia, 7 Pemain Bintang yang Diprediksi Menjalani Piala Dunia Terakhirnya di Piala Dunia 2022 Qatar
Perbesar
Lionel Messi. Bintang Argentina berusia 34 tahun ini akan memainkan Piala Dunia kelimanya di Qatar nanti. Dari 4 edisi, 2006 hingga 2018 ia total bermain dalam 19 laga dengan torehan 6 gol dan 5 assist. Prestasi terbaiknya pada 2014 membawa Argentina menjadi runner-up. (AFP/Juan Mabromata)

Liputan6.com, Bandung - Mega bintang Argentina, Lionel Messi memastikan Piala Dunia 2022 menjadi turnamen besar terakhir yang diikutinya. Penggemar pemain PSG itu pun bereaksi, mereka menyampaikan patah hati dan emosional ketika membayangkan melihat pemain favorit mereka akan tampil terakhir kalinya di ajang piala dunia.

Star+ melaporkan, kapten Timnas Argentina itu memberikan konfirmasi bahwa Piala Dunia 2022 mendatang di Qatar kemungkinan akan menjadi penampilan terakhirnya di turnamen besar antar negara.

"Apakah ini Piala Dunia terakhir saya? Ya. Pasti ya, pasti," ujar dia singkat ketika disinggung soal Piala Dunia yang terakhir.

Pemenang tujuh kali Ballon d'Or tujuh itu sejauh ini telah berkompetisi di empat piala dunia untuk Argentina. Bahkan, Messi membawa negaranya ke final Piala Dunia 2014 di Brasil.

Dianggap sebagai salah satu pemain terhebat yang menghiasi olahraga ini, Messi belum mengangkat trofi piala dunia yang terkenal. Satu terakhirnya untuk meraih kejayaan yang didambakan adalah pada saat Piala Dunia di Qatar yang dimulai pada 20 November mendatang.

Mantan legenda Barcelona itu juga angkat bicara soal peluang Argentina menjuarai Piala Dunia 2022.

"Saya tidak tahu apakah kami adalah kandidat favorit, tetapi Argentina selalu menjadi kandidat karena sejarah," kata Messi.

"Kami bukan favorit utama, menurut saya. Ada tim lain yang berada di atas kami hari ini, tetapi kami sangat dekat," sambung pernyataan Messi yang ditulis jurnalis Fabrizio Romano.

Argentina tergabung dalam Grup C bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia. Messi dan kolega akan menghadapi Arab Saudi dalam pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 pada 22 November.

Berikut, rangkuman reaksi penggemar Messi usai menyatakan Piala Dunia Qatar sebagai last dance atau tarian terakhirnya di lapangan hijau bersama Argentina.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Komentar Penggemar

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya