Kisah Horor Penghuni Rumah Ambulans di Bandung

Oleh Panji Prayitno pada 07 Okt 2022, 01:30 WIB
Diperbarui 07 Okt 2022, 01:30 WIB
Kisah Horor Penghuni Rumah Ambulance di Bandung
Perbesar
Ambulance Dinkes Sulteng yang bersiaga mengantar pasien Covid-19 ke rumah sakit rujukan. (Foto: Liputan6.com/ Heri Susanto).

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang belum mendengar tentang cerita mistis rumah ambulance? Lalu apa saja cerita yang ada di rumah yang konon dikenal sangat angker bagi siapa pun yang mengunjunginya.

Ada banyak versi cerita mistis di rumah ambulans. Rumah angker ini ada di Jalan Bahureksa Kota Bandung.

Rumah tua peninggalan kolonial Belanda ini makin seram karena terdapat satu buah mobil ambulance yang terparkir di depan rumah tersebut.

Konon katanya, tidak ada satupun orang yang berani memindahkan mobil ambulance jadul yang ada di rumah yang angker itu.

Dilansir dari beberapa sumber, dahulu rumah itu dihuni oleh keluarga Belanda. Namun, salah satu keluarga mengalami kecelakaan hingga tewas.

Sampai akhirnya seluruh korban kecelakaan diantarkan ke rumah untuk disemayamkan. Akan tetapi ambulans yang mengantarkan seluruh jenazah itu kembali dengan sendirinya ke rumah keluarga Belanda tersebut.

Tidak lama berselang seorang penjaga mengembalikan ambulans itu ke rumah sakit. Anehnya, mobil ambulans itu selalu datang dan parkir di rumah tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Sosok Menyeramkan

Menurut warga sekitar, ambulans itu selalu mondar-mandir di halaman rumah. Padahal, tidak ada seorang pun yang mengendarainya.

Selain itu, mesin dari mobil ambulans tersebut sudah sejak lama dilepas dari dalam kendaraan.

Konon katanya, beberapa warga sekitar menuturkan bila ada tiga sosok menyeramkan yang dipercaya menghuni rumah tersebut. Ketiga sosok itu di antaranya kuntilanak merah, hantu tengkorak, dan pocong.

Sosok-sosok itu selalu muncul di saat orang-orang melintas di depan rumah yang kini dikenal sebagai rumah ambulans. Ketiga sosok itu menurut orang-orang yang melihat merupakan sosok yang sangat menyeramkan.

Begitu cerita rumah ambulans dengan segala cerita mistisnya, beranikah untuk berkunjung hanya untuk melihat rumah ambulans? 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya