Serius Maju di Pilgub Sulbar, Rektor UNM Minta Dukungan Politikus Senior

Oleh Abdul Rajab Umar pada 06 Okt 2022, 20:45 WIB
Diperbarui 06 Okt 2022, 20:45 WIB
Pilgub Sulbar
Perbesar
H Hamzah Hapati Hasan (H4) bersama Prof Husain Syam (PHS) (Foto: Liputan6.com/Istimewa)

Liputan6.com, Makassar - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam (PHS) melakukan pertemuan dengan salah satu tokoh politik senior di Sulawesi Barat. Tokoh yang dimaksud yakni H Hamzah Hapati Hasan yang akrab disapa H4 di Makassar, Kamis (06/10/22).

Pada pertemuan itu PHS menyampaikan keinginannya maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Barat pada pilkada serentak 2024 nanti. Karena itu, dia berharap dukungan serta bantuan H4 sebagai salah satu tokoh politik yang memiliki pengaruh dan sangat diperhitungkan di provinsi ke-33 itu.

"Ini adalah pertemuan silaturrahmi saya dengan beliau Pak Hamzah Hapati Hasan. Sudah lama saya ingin ketemu beliau tapi baru sekarang bisa terealisasi," ujar PHS.

Guru besar UNM menganggap hari pertemuannya dengan H4 merupakan hari yang bersejarah. Dia juga mengajak H4 untuk bersama-sama berkolaborasi membangun Sulawesi Barat, karena menurutnya hanya satu cara untuk membangun Tanah Mandar itu ke arah yang lebih baik ke depan yaitu dengan berkolaborasi.

"Saya mengajak Pak Hamzah sama-sama berkolaborasi membangun Sulbar. Bantu saya untuk mewujudkan akselerasi pembangunan di Sulbar sebagaimana cita-cita para pejuang pembentukan Sulbar. Daerah kita buat menjadi semakin maju, dan masyarakatnya sejahtera," kata PHS.

Prof Husain Syam berharap dukungan H4 dalam pencalonannya sebagai gubernur khususnya di wilayah Kabupaten Mamuju karena diketahui basis terbesarnya ada di Mamuju. Ia mengemukakan, selama ini sudah bertemu dengan sejumlah tokoh Sulbar, dan H4 bisa dikatakan tokoh pamungkas yang ingin ditemuinya.

Menanggapi pernyataan PHS, H4 pun menyatakan kesiapannya untuk membantu demi mewujudkan Sulbar yang lebih baik ke depan. Dia akan selalu mendukung jika ada figur yang ingin membangun Sulawesi Barat dengan visi misi yang bagus untuk mengakselerasi pembangunan di Sulbar. 

"Memang untuk membangun Sulbar ini dibutuhkan orang yang punya cara pandang jauh ke depan hingga 20 atau 25 tahun ke depan, bukan hanya 1 atau 2 tahun. Dan, saya lihat ini ada pada sosok Prof Husain Syam, punya wawasan dan visi hingga 20-25 tahun. Makanya kita harus bantu beliau," tegas H4.

Politisi senior Partai Golkar ini pun menyatakan siap untuk jalan bersama, turun ke lapangan bertemu dengan masyarakat dan berdialog terkait keinginan dan harapan masyarakat. Menurutnya masyarakat perlu disentuh dengan pendekatan langsung bertemu dan berdialog.

"Dengan begini kita bisa masuki hati masyarakat. Pokoknya Insyaallah untuk hal baik harus kita dukung," tutup H4.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Saksikan Video Pilihan Berikut:

Wali Kota Makassar dan Rektor UNM (Liputan6.com)
Perbesar
Wali Kota Makassar dan Rektor UNM (Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya