Dorong Pencapaian Industri Otomotif Sumut dan Nasional Lewat GIIAS Medan 2022

Oleh Reza Efendi pada 05 Okt 2022, 18:33 WIB
Diperbarui 05 Okt 2022, 18:34 WIB
Gubernur Sumut, Edy Rahmyadi
Perbesar
Pameran otomotif terbesar, GIIAS Medan 2022, dibuka secara resmi Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, di Santika Premiere Hotel & Convention Medan

Liputan6.com, Medan GIIAS Medan 2022 mulai bergulir, Rabu (5/10/2022. Pameran otomotif terbesar ini dibuka secara resmi Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, di Santika Premiere Hotel & Convention Medan, dan berlangsung hingga 9 Oktober 2022.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan, lewat GIIAS Medan 2022 diharapkan akan kembali memberikan dorongan signifikan bagi pencapaian industri otomotif Sumut dan nasional.

"Harapannya untuk industri otomotif nasional, khususnya Sumut, GIIAS Medan ini memberikan dorongan signifikan bagi pencapaian industri otomotif," katanya.

Nangoi juga menyampaikan, penyelenggaraan GIIAS Medan dapat mencatatkan kesuksesan yang sama pada penyelenggaraan GIIAS BSD City, Tangerang pada 11-21 Agustus 2022 lalu, dan juga di GIIAS Surabaya 14-18 September 2022 setelah absen 2 tahun karena pandemi Covid-19.

"Hadirnya GIIAS Medan 2022 juga diharapkan mampu kembali memberikan dorongan terhadap capaian penjualan domestik di Sumut," sebutnya.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Modernisasi Otomotif

GIIAS Medan 2022
Perbesar
GIIAS Medan 2022

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, mengucapkan selamat dan sukses serta terima kasih kepada Gaikindo atas dilaksanakannya pameran otomotif GIIAS Medan 2022.

"Saya yakin, semakin kita makmur, semakin bisa menikmati modernisasi otomotif kita di Indonesia," ucapnya.

Menurut Edy, GIIAS Medan 2022 mampu membangkitkan gairah pasar otomotif di Sumut, juga menjadi sarana penyebaran teknologi terkini terkait otomotif.

"Pangsa pasar otomotif di Sumut sangat tinggi. Dengan pameran otomotif ini, kita harapkan dapat lebih meningkat lagi penjualan di Sumut," sebutnya.


8 Merek Kendaraan

GIIAS Medan 2022
Perbesar
Konferensi pers GIIAS Medan 2022 (Reza Efendi/Liputan6.com)

Total 8 merek kendaraan penumpang berpartisipasi pada ajang GIIAS Medan 2022 ini, di antaranya Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Mitsubishi Motors, Toyota, dan Wuling. Para peserta menghadirkan berbagai kendaraan dengan teknologi terbaru, termasuk kendaraan bermotor berbasis listrik.

Hadir juga berbagai industri pendukung otomotif, salah satunya merek sepeda motor Honda yang diyakini juga akan menarik perhatian masyarakat Sumut, khususnya Kota Medan.

GIIAS Medan 2022 memiliki berbagai aktivitas yang dapat diikuti pengunjung, di antaranya test drive dan community and national influencer meet & greet.

Para pengunjung yang tidak dapat hadir secara langsung ke area pameran GIIAS, dapat menikmati tur pameran virtual secara gratis melalui aplikasi Auto360 yang sudah tersedia di AppStore dan PlayStore.


Harga Tiket

GIIAS Medan 2022
Perbesar
Pembukaan GIIAS Medan 2022

Pengunjung yang ingin melihat berbagai kendaraan dengan teknologi terkini dapat membeli tiket masuk pada konter penjualan tiket yang tersedia di area pameran GIIAS Medan 2022.

Harga tiket masuk yaitu Rp 10.000 untuk hari kerja (Rabu hingga Jumat) dan Rp 15.000 untuk akhir pekan (Sabtu dan Minggu).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya