Profil Kim Min Jae, Bek Korea Pemain Terbaik Serie A pada September 2022

Oleh Huyogo Simbolon pada 05 Okt 2022, 22:43 WIB
Diperbarui 05 Okt 2022, 22:48 WIB
Kim Min-jae
Perbesar
Bek Napoli asal Korea Selatan, Kim Min-jae dalam laga kontra Glasgow Rangers di ajang Liga Champions 2022/2023. (AP Photo/Scott Heppell)

Liputan6.com, Bandung - Nama pemain sepak bola asal Korea Selatan, Kim Min Jae saat ini tengah ramai dibicarakan setelah dirinya terpilih menjadi pemain terbaik Serie A pada September ini. Pria berusia 26 tahun tersebut saat ini mempunyai posisi sebagai bek tengah di tim Serie A, Napoli.

Kim juga sempat membawa Napoli memimpin liga karena enam kemenangan serta dua imbang di awal musim. Klub asal Italia tersebut diketahui belum lama membawa Kim Min Jae ke dalam tim mereka.

Demi membawa sang pemain, Napoli bahkan dikabarkan telah memberikan dana yang cukup besar. Kedatangan Kim Min Jae di Napoli juga untuk mengisi bek andalan mereka yang pergi yaitu Kalidou Koulibaly.

Kim Min Jae dikenal sebagai pemain sepak bola dalam posisi bek tengah. Pria kelahiran 15 November 1996 di Tongyeong, Korea Selatan ini memiliki tinggi badan yang cukup mumpuni yaitu 190 cm.

Kim juga dikenal sebagai pemain sepak bola yang cepat serta lugas. Karier sepak bolanya berawal dari level sekolah di kampung halamannya. Ia bahkan sempat berhenti melaksanakan pendidikannya di universitas demi memfokuskan karier sepak bolanya.

Pada 2016, Kim Min Jae bergabung ke dalam klub semi profesional Gyeongju KHNP dan dalam waktu yang singkat penampilannya menarik perhatian tim papan atas Jeonbuk Hyundai Motors. Kemudian, ia masuk ke klub tersebut dan menjadi andalan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Karier Timnas

Permalukan AC Milan di San Siro, Napoli Kokoh di Puncak Klasemen Liga Italia
Perbesar
Bek Napoli, Min-jae Kim (kiri) dan gelandang AC Milan, Brahim Diaz berebut bola selama pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro di Milan, Senin (19/9/2022). Napoli menang tipis atas AC Milan 2-1. (AFP/Miguel Medina)

Penampilan Kim Minjae yang luar biasa membawanya kembali masuk klub China Beijing Guoan di awal 2019 selama 1,5 tahun. Kemudian masuk tim Turki, Fenerbahce dan akhirnya pindah ke Napoli. Ia juga turut bermain dalam level Internasional dan masuk Timnas Korea Selatan.

Kim Min Jae masuk Timnas Korea Selatan pada 2017 untuk mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2018. Pada saat itu, Korea Selatan lolos dalam Piala Dunia 2018. Namun nasib baik tak berpihak padanya ia tidak bisa bermain karena cedera.

Ia juga sempat mengikuti Asian Games 2018 bersama pemain bola Korea Selatan terkenal lainnya yaitu Son Heung Min, mereka pun mampu membawa medali emas dalam sepak bola putra.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya