Sukses

Bendahara Kantor Camat Medan Barat Ditembak OTK, Luka di Bagian Kaki hingga Operasi

Dor! Suara tembakan mengejutkan warga di kawasan Jalan Bono, Kelurahan Glugur Darat I, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) pada Selasa, 4 Oktober 2022, sekitar pukul 18.00 WIB.

Liputan6.com, Medan Dor! Suara tembakan mengejutkan warga di kawasan Jalan Bono, Kelurahan Glugur Darat I, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) pada Selasa, 4 Oktober 2022, sekitar pukul 18.00 WIB.

Belakangan diketahui, Bendahara Kantor Camat Medan Barat, Fatma, menjadi korban penembakan diduga dilakukan oleh Orang Tidak Dikenal (OTK).

Camat Medan Barat, Lilik mengatakan, korban mengalami peristiwa itu usai pulang kerja dari kantor. "Korban pulang kerja dan menjemput anaknya di Kelurahan Glugur Darat I, Kecamatan Medan Barat, rumah mertua," kata Lilik, Rabu (5/10/2022).

Setelah menjemput anaknya di rumah mertua, korban dan anaknya melintas di Jalan Bono. Di kawasan ini korban dipepet 2 orang berboncengan menggunakan sepeda motor. Lalu, menembak kaki korban.

"Pelakunya langsung kabur," ujar Lilik.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langsung Lapor Polisi

Diterangkan Camat Medan Barat, Lilik, pascakejadian itu korban langsung melapor ke Polsek Medan Timur. Petugas yang mendapat laporan korban langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Sekitar pukul 19.30 WIB, olah TKP," terangnya.

Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit (RS) Brimob Polda Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim, Medan, untuk mendapatkan perawatan. Korban harus dioperasi kecil untuk mengeluarkan peluru yang masih ada di kakinya.

"Operasi untuk mengeluarkan proyektil yang masih bersarang di kaki korban," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Penyelidikan Polisi

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir mengatakan, terkait peristiwa yang dialami oleh Bendahara Kantor Camat Medan Barat, Fatma, pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Sedang kita lidik untuk pengungkapan kasus," sebutnya.

Diungkapkan Fathir, korban pada saat kejadian terkena tembakan airsoft gun. Diduga pelaku yang masih berstatus OTK menembak korban menggunakan airsoft gun, dan mengenai bagian kaki korban.

"Dia (korban) luka terkena airsoft gun," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.