5 Rekomendasi Destinasi Wisata di Nusa Penida, Backpacker Wajib Coba

Oleh Switzy Sabandar pada 07 Okt 2022, 06:00 WIB
Diperbarui 07 Okt 2022, 06:00 WIB
Pantai Kelingking, Nusa Penida, Bali
Perbesar
Pantai Kelingking, Nusa Penida, Bali. (Liputan6.com/Putu Elmira)

Liputan6.com, Bali - Jika sedang bepergian ke Pulau Bali, Nusa Penida menjadi salah satu destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan. Terlebih untuk para backpacker, Nusa Penida menjadi lokasi yang cocok untuk disambangi.

Nusa Penida adalah pulau yang berada di bagian tenggara Pulau Bali. Pada 2020 lalu, Nusa Penida mendapat predikat sebagai destinasi backpacker terbaik dari Hostelworld.

Pulau yang dikelilingi banyak pulau kecil lainnya ini memiliki banyak pesona yang sayang untuk dilewatkan. Berikut beberapa destinasi wisata Nusa Penida yang bisa kamu kunjungi:

1. Broken Beach

Broken Beach atau Pantai Pasih Uug merupakan salah satu tempat yang cukup eksotis di Nusa Penida. Nama Broken Beach berasal dari sebuah desa yang hancur dan berubah menjadi hamparan air.

Salah satu hal unik di Broken Beach adalah cekungan besar di tengah lautnya. Cekungan tersebut seolah seperti kolam yang berada di sekitar bukit.

2. Mata Air Tembeling dan Pantai Tembeling

Meski harus berjuang ekstra untuk bisa sampai lokasi ini, tetapi semua kelelahan akan terbayar setelah keindahan Mata Air Tembeling dan Pantai Tembeling. Mata air yang jernih dengan warna kehijauan di Mata Air Tembeling memiliki kedalaman sekitar 10 meter.

Selain itu, ada juga mata air yang tidak terlalu dalam dan aman untuk dijadikan sebagai aktivitas berenang. Bahkan, banyak warga yang menggunakan mata air ini untuk mandi.

Tidak jauh dari Mata Air Tembeling, juga terdapat Pantai Tembeling dengan pesona yang indah. Pantai ini memiliki ombak yang cukup tinggi dan besar karena berasal dari aliran air di Samudera Hindia.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Pantai Kelingking

3. Pantai Kelingking

Pantai Kelingking merupakan area destinasi wisata di Nusa Penida yang cukup populer di kalangan wisatawan. Dari atas bukit, pengunjung dapat melihat laut lepas yang indah.

Pengunjung juga dapat menyelam di Manta Point dan bertemu dengan ikan pari terbesar di dunia, yakni Manta. Namun, jarak Pantai Kelingking cukup jauh dari Pelabuhan Nusa Penida, yakni membutuhkan waktu tempuh setidaknya 1 jam perjalanan.

4. Angel’s Billabong

Berwarna hijau kebiruan, kolam Angel’s Billabong ini sangat layak dikunjungi bagi para backpacker. Kolam ini terletak di dekat Pantai Pasih Uug atau Broken Beach yang membutuhkan waktu tempuh sekitar 1 jam dari pelabuhan.

5. Teletubbies Hills

Jika kamu bosan dengan suasana pantai, kamu bisa berkunjung ke Teletubbies Hills. Untuk sampai ke sini, sebaiknya kamu menggunakan sepeda motor agar lebih mudah menjangkaunya.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya