Catat, Deretan Anime Musim Gugur yang Tayang Oktober 2022

Oleh Switzy Sabandar pada 06 Okt 2022, 19:00 WIB
Diperbarui 06 Okt 2022, 19:00 WIB
Ilustrasi Anime.
Perbesar
Ilustrasi Anime. Photo by Gracia Dharma on Unsplash

Liputan6.com, Yogyakarta - Dengan berakhirnya sejumlah anime summer (musim panas), menandakan dimulainya deretan anime fall (musim gugur). Beberapa anime memang ditayangkan setiap season (musim) dengan mengikuti musim di Jepang.

Bukan hanya lanjutan dari musim sebelumnya, beberapa judul anime yang tayang mulai Oktober ini juga ada yang baru memulai musim pertamanya. Sebut saja 'Chainsaw Man', yang akan memulai musim pertamanya pada musim ini.

Dikutip dari MyAnimelist, Chainsaw Man menjadi salah satu judul anime yang paling diantisipasi berdasarkan jumlah member yang tertarik pada musim gugur 2022 ini. Tak hanya Chainsaw Man, berikut beberapa judul anime musim gugur Oktober 2022:

1. Boku no Hero Academia

Boku no Hero Academia atau My Hero Acdemia akan memasuki musim ke-6 pada Oktober ini. Lanjutan musim yang sudah banyak ditunggu oleh penggemarnya ini akan menampilkan perang besar antara World Heroes Association dan League of Villain.

Aksi Deku, Bakugou, Shoto, dan lainnya ini sudah bisa disaksikan sejak 1 Oktober 2022. Anime karya mangaka Kōhei Horikoshi ini digarap oleh Studio Bones.

2. Spy X Family

Musim gugur ini merupakan penayangan musim kedua anime Spy X Family. Pada season ini, Loid menerima misi untuk menggagalkan rencana komplotan teroris.

Dalam aksinya, Loid Forger akan dibantu oleh WISE, organisasi tempat Loid bekerja. Namun, komplotan teroris tersebut mengetahui rencana WISE dan sudah menyiapkan perangkap.

Selain itu, pada musim ini juga akan menceritakan keluarga Forger yang kedatangan anjing bernama Bond. Ternyata, anjing tersebut diketahui dapat melihat masa depan setelah Anya, anak angkat Loid Forger dan Yor Forger, mencoba membaca pikirannya.

Anime karya mangaka Tatsuya Endō ini dijadwalkan tayang pada 1 Oktober 2022. Masih sama seperti musim sebelumnya, Spy X Family masih berada di bawah garapan WIT Studio dan CloverWorks.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Mob Psyco 100

3. Mob Psyco 100

Pada musim gugur ini, Mob Psyco 100 akan menayangkan musim ketiganya. Pada musim ini, Spirits and Such Consultation Office akan kedatangan anggota baru.

Spirits and Such Consultation Office merupakan tempat bekerjanya sang karakter utama, Mob. Nantinya, mereka akan menangani kasus munculnya pohon brokoli raksasa di tengah kota.

Pohon brokoli tersebut dianggap benda suci sehingga warga sekitar pun menyembahnya. Tak hanya itu, Ekubo, sosok roh hijau yang selalu berada di sisi Mob tiba-tiba menghilang.

Kamu bisa menonton kelanjutan anime ini pada 5 Oktober 2022. Mob Psyco 100 merupakan karya mangaka ONE yang animenya digarap oleh Studio Bones.

4. Blue Lock

Musim ini menjadi musim yang ditunggu oleh para penggemar Blue Lock. Pasalnya, musim ini menjadi penayangan musim pertama anime ini.

Blue Lock menceritakan tentang Asosiasi Sepak Bola Jepang yang memutuskan untuk mempekerjakan pelatih Ego Jinpachi yang penuh teka-teki dan eksentrik. Hal itu merupakan upaya untuk mencapai impian mereka dalam memenangkan Piala Dunia.

Percaya bahwa Jepang tidak memiliki striker egois yang haus akan gol, Jinpachi pun menciptakan Blue Lock, sebuah fasilitas yang mirip penjara. Dalam Blue Lock terdapat 300 striker berbakat dari sekolah menengah di seluruh Jepang yang diisolasi dan diadu satu sama lain.

Nantinya, satu-satunya yang berhasil dari Blue Lock akan mendapatkan hak untuk menjadi striker tim nasional, sedangkan mereka yang gugur dilarang bergabung dengan tim selamanya.

Karakter utama dari anime ini, Isagi Yoichi, terpilih untuk bergabung dengan proyek tersebut. Isagi Yoichi merupakan seorang striker yang gagal membawa tim sepak bola SMA-nya ke turnamen nasional.

Memanfaatkan kesempatan emas yang diberikan oleh Blue Lock Project ini, ia pun memiliki tujuan untuk menghilangkan keraguannya dan mengejar keinginan utamanya untuk menjadi striker terhebat di dunia. Ia juga ingin membawa Jepang menuju kejayaan Piala Dunia.

Seri anime adaptasi dari manga shonen Jepang yang ditulis oleh Muneyuki Kaneshiro dan diilustrasikan oleh Yūsuke Nomura ini akan mulai tayang pada 8 Oktober 2022. Anime ini akan digarap oleh Studio 8bit.

 


Mairimashita! Iruma-kun

5. Mairimashita! Iruma-kun

Sama seperti Mob Psyco 100, Oktober ini juga menjadi penayangan musim ketiga bagi anime Mairimashita! Iruma-kun atau Welcome to Demon School! Iruma-kun. Musim ini akan menampilkan para siswa di kelas Royal One yang membuktikan masing-masing dari mereka menjadi lebih kuat.

Sang karakter utama, Iruma, akan dibantu oleh Bars Robin, yang akan menjadi guru privatnya dalam Festival Panen. Nantinya, Iruma akan berpasangan dengan Shax.

Anime ini dijadwalkan tayang pada 8 Oktober 2022. Anime karya Osamu Nishi ini akan digarap oleh studio Bandai Namco Pictures.

6. Bleach: Sennen Kessen-hen

Bleach menjadi judul anime lawas yang masih banyak digemari. Setelah bertahun-tahun lamanya, akhirnya Bleach mengumumkan bagian akhir atau final arc-nya.

Musim ini akan membahas sang karakter utama, Ichigo, yang kembali ke dunia roh. Ia kembali ke dunia rob setelah tempat tinggal para malaikat kematian dan roh, Soul Society, diserang oleh Wandenreich, sebuah kerajaan rahasia.

Perang antara Soul Society yang melawan Wandenreich akan ditampilkan pada musim ini. Keseruan anime karya Tite Kubo bisa mulai disaksikan pada 10 Oktober 2022 yang digarap oleh Studio Pierrot

 


Anime Lainnya

Selain beberapa judul di atas, ada juga sejumlah anime yang akan tayang pada musim gugur ini. Sebut saja Noumin Kanren no Skill Bakka Agetetara Nazeka Tsuyoku Natta (1 Oktober 2022), Pop Team Epic Season 2 (1 Oktober 2022), Uzaki-chan wa Asobitai! Double (1 Oktober 2022), Mobile Suit Gundam: Suisei no Majo (2 Oktober 2022), Golden Kamuy Season 4 (3 Oktober 2022), Shinobi no Itoki (4 Oktober 2022), Do it Yourself!! (5 Oktober 2022), Kage no Jisyurokusha ni Naritakute! (5 Oktober 2022), Yowamushi Pedal Limit Break (8 Oktober 2022), URUSEI YATSURA (2022) (13 Oktober 2022, Fumetsu no Anata e Season 2 (23 Oktober 2022), dan sebagainya.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya