Pertemuan Tertutup Muskerwil PPP Sulsel: Dukung Penuh Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Oleh Fauzan pada 04 Okt 2022, 14:38 WIB
Diperbarui 04 Okt 2022, 15:34 WIB
Muskerwil PPP Sulsel (Liputan6.com/Fauzan )
Perbesar
Muskerwil PPP Sulsel (Liputan6.com/Fauzan)

Liputan6.com, Makassar - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Selatan menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) di Four Points Hotel Makassar pada Senin (3/10/2022). Selain membahas tentang target dalam pileg 2024 mendatang, dalam acara tersebut PPP Sulsel juga mendorong satu nama untuk diajukan sebagai calon presiden untuk Pilpres 2024 mendatang.

Plt Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono menyampaikan bahwa Muskerwil PPP merupakan konsolidasi untuk memanaskan mesin partai, sekaligus menyampaikan informasi tentang terjadinya perubahan kepemimpinan. Perubahan kepemimpinan semata-mata untuk memenuhi kebutuhan organisasi.

"Bergabungnya dengan PPP merupakan kepentingan bersama, semua yang mengikuti Muskerwil adalah para penerus untuk membesarkan PPP dan membangun Sulsel, berharap agar seluruh kader tetap kompak menghadapi Pemilu 2024," kata Mardiono, Senin (3/10/2022). 

Selain melaksanakan kegiatan musyawarah, para pengurus PPP juga melakukan pertemuan tertutup yang dirangkaikan dengan jamuan makan malam di salah satu ruangan. Belakangan hasil pertemuan tertutup itu bocor, dimana dalam pertemuan itu dibahas tentang calon presiden yang didorong oleh DPW PPP Sulsel pada Pilpres 2024 mendatang. 

Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan Amir Uskara menyampaikan langsung rekomendasi dari jajaran DPC PPP se-Sulsel kepada Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono. Adapun rekomendasi itu berisi dukungan penuh DPW PPP Sulsel kepada Ganjar Pranowo untuk didorong pada Pilpres mendatang.

"Jadi hasil pertemuan kami tadi dengan seluruh DPC menyatakan bahwa untuk dukungan Pilpres 16 DPC mengusulkan Pak Ganjar Pranowo dan Berpasangan dengan Plt Ketum (PPP) Bapak Mardiono, selanjutnya ada juga yang mengusulkan sebanyak 3 DPC yang mengusulkan Ganjar Pranowo berpasangan dengan Amir Uskara dan 1 DPC mengusulkan Ganjar dengan Sandiaga Uno," kata Ketua DPC PPP Kabupaten Gowa Nursyam Amin yang membacakan rekomendasi itu dalam pertemuan tertutup tersebut. 

Amin melanjutkan bahwa dari 24 DPC PPP yang ada di Sulsel, 20 di antaranya telah menentukan sikap, sehingga 4 DPC sisanya menyatakan diri mengikut dengan suara dukungan terbanyak. Amin pun berharap rekomendasi dari DPW PPP Sulsel ini bisa diperjuangkan hingga ke tingkat pusat. 

"Sisanya itu menyatakan ikut dengan suara yang terbanyak. Artinya kalau yang terbanyak, DPC-DPC se-Sulsel mendukung Ganjar Pranowo berpasangan dengan PLT Ketua Umum (PPP) Muhamad Mardiono. Ini adalah titipan kami dari wilayah ke pusat untuk kemudian diperjuangkan agar bisa menjadi pasangan calon presiden 2024," dia memungkasi.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya