Resmi Diusung Nasdem, Gelombang Dukungan untuk Anies Baswedan Capres 2024 Mulai Berdatangan

Oleh Ahmad Husin pada 04 Okt 2022, 07:00 WIB
Diperbarui 04 Okt 2022, 07:00 WIB
Deklarasi capres Partai Nasdem
Perbesar
DPW Partai Nasdem Lampung menyatakan kesiapannya untuk memenangkan Anies dalam pertarungan Pilpres mendatang.

Liputan6.com, Lampung Partai Nasdem resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon Presiden pada Pilpres 2024. Pencalonan mantan Gubernur Jakarta ini diumumkan langsung oleh Ketum Nasdem, Surya Paloh, Senin (3/10/2022).

Terkait dengan hal ini, DPW Partai Nasdem Lampung menyatakan kesiapannya untuk memenangkan Anies dalam pertarungan Pilpres 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPW Partai Nasdem Lampung, Herman HN. "Kita akan memerintahkan semua kader kader untuk memperkenalkan sepak terjang Anies Baswedan," ujar Herman HN.

Menurut mantan Wali Kota Bandar Lampung 2 periode ini, apa pun yang menjadi perintah dari Ketua Umum harus dilaksanakan.

Oleh karena itu, dirinya meminta semua kader di DPC hingga ranting di 15 Kabupaten/ Kota agar segera bergerak mendukung keputusan Ketum dengan cara memperkenalkan figur Anies kepada masyarakat.

"Mulai hari ini juga kita bergerak sama-sama. Rangkul semua potensi di semua media baik cetak elektronik, sosial media, baliho pokoknya semua harus," kata Herman.

Terkait keputusan Ketum Nasdem Surya Paloh, yang memilih Anies sebagai calon presiden, dinilai sudah sangat tepat.

Secara blak-blakan, Herman menyebut Anies merupakan sosok yang layak untuk meneruskan kepemimpinan sebagai seorang presiden.

Meski tak menyebutkan berapa persentase dukungan suara untuk Anies, Herman mengatakan kader di Lampung bakal total memberikan dukungan.

Termasuk meningkatkan perolehan suara dan dukungan dari masyarakat Lampung. "Yang kita harapkan ya pastinya Anies menang," dia memungkasi.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya