6 Cara Dapat Uang dari Internet, Kaum Rebahan Wajib Coba

Oleh Switzy Sabandar pada 04 Okt 2022, 08:00 WIB
Diperbarui 04 Okt 2022, 08:00 WIB
Penggunaan Internet
Perbesar
Ilustrasi Penggunaan Internet Credit: pexels.com/pigjumbo

Liputan6.com, Yogyakarta - Di era teknologi seperti saat ini, banyak hal bisa dilakukan dengan internet. Tak hanya belanja online, internet juga bisa menjadi salah satu akses untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Mencari keuntungan melalui media sosial bisa dilakukan semua orang. Selain berjualan, ada berbagai cara lain yang bisa dicoba.

Berikut beberapa cara cari uang dari internet yang bisa kamu coba:

1. Menjual keahlian

Tak hanya berjualan barang fisik, di internet kamu juga bisa mencoba peruntungan dengan menjual keahlian yang kamu miliki. Jika kamu memiliki daya kreatif tinggi, platform seperti DeviantArt dan Soundcloud bisa menjadi etalase yang pas untuk menunjukkan keahlian.

2. Maksimalkan Instagram

Instagram bukan hanya tempat mengunggah foto. Melalui platform ini, kamu juga bisa mendapatkan penghasilan yang tak sedikit.

Maksimalkan Instagram sebagai sumber penghasilan tambahan. Kamu bisa mencoba menjadi product reviewer yang bertugas memberikan ulasan suatu produk.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan Instagram untuk berjualan baju atau barang bekas yang sudah tak terpakai tetapi masih layak. Kamu juga bisa bergabung dengan program afiliasi Instagram untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan video pilihan berikut ini:


3. Menjual Foto

Tak hanya karya lukis atau seni lainnya, ternyata foto juga memiliki nilai jual. Kamu bisa menggunakan platform, seperti Shutterstock atau Adobe stock dreamstime.

4. Manfaatkan Youtube

Saat ini, banyak orang mencari informasi melalui video. Youtube menjadi salah satu platform berbasis video yang bisa kamu manfaatkan sebagai sumber pernghasilan tambahan melalui AdSense atau iklan.

Bukan hanya informasi, banyak orang yang memanfaatkan Youtube sebagai media hiburan. Buat video yang menarik dan banyak diminati dengan tema yang konsisten.

5. Membuat Blog

Blogging tak lagi menjadi hobi belaka. Saat ini, kegiatan tersebut bisa menjadi salah satu cara mendapat uang dari internet, bahkan tanpa modal.

Siapapun bisa membuat dan menulis blog karena tidak ada aturan pakem tentang topik apa yang harus ditulis. Buatlah blog dengan berlangganan hosting karena memanfaatkan blog gratis memiliki beberapa kelemahan.

Umumnya, platform blog gratis melarang pemasangan iklan. Selain itu, platform blog gratis juga bisa saja menghapus blog jika dianggap melanggar.

6. Mengikuti Survey Online

Cara mendapat uang dari internet selanjutnya adalah mengikuti survey online. Cara ini sangat cocok untuk kaum rebahan.

Hanya dengan mengisi survey melalui ponsel, kamu sudah bisa mendapatkan penghasilan. Meski jumlahnya tak besar, tetapi jika dilakukan terus-menerus, penghasilan dari mengisi survey nantinya akan terasa.

Kompensasi yang diperoleh setelah mengisi survey biasanya berupa uang tunai, kupon, pulsa, saldo e-wallet, atau hadiah. Beberapa situs yang bisa kamu coba, di antaranya Viewfruit, Surveytime, Toluna, Opinion World, Mobrog, YouGov, dan lainnya.

(Resla Aknaita Chak)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya