Buntut Kekecewaan Penonton, Promotor Siap Refund 100 Persen Tiket Konser Westlife Prambanan

Oleh Tifani pada 03 Okt 2022, 10:36 WIB
Diperbarui 03 Okt 2022, 10:41 WIB
Westlife
Perbesar
Konser Westlife di Candi Prambanan

Liputan6.com, Yogyakarta - Konser Westlife Prambanan Yogyakarta, pada Minggu (2/10/22) berjalan tak sesuai dengan rencana. Boyband asal Irlandia ini bahkan terpaksa tampil tanpa lighting dan big screen karena hujan yang mengguyur sejak sore.

Seharusnya konser bertajuk ‘The Wild Dreams Tour’ ini dimulai sekitar pukul 17.45 WIB. Namun karena cuaca buruk dikawasan venue, konser Westlife baru dimulai jelang pukul 21.00 WIB.

Tak hanya itu, D'Masiv, Dave Moffats, dan juga Nania juga batal tampil sebagai penyanyi pembuka Westlife malam tadi. Banyak penonton yang kecewa pada promotor, karena Westlife harus tampil sederhana dan tanpa lampu.

Penonton menganggap promotor tak sigap menghadapi masalah-masalah di lapangan. Pihak promotor konser Westlife di Candi Prambanan langsung memberikan klarifikasi.

Mereka menjelaskan mengapa Westlife akhirnya harus tampil tanpa lampu. Founder Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi, juga meminta maaf atas insiden yang terjadi tadi malam.

"Kami tetap mengupayakan best effort hari ini dimana show must go on, konser tetap berjalan dengan penyesuaian yang ada, dan ini adalah kesepakatan kami antara promotor dengan pihak artis Westlife dengan diskusi panjang," tulis Anas melalui siara pers.

Anas mengatakan bahwa Rajawali Indonesia akan bertanggung jawab penuh atas penyelenggaraan konser Westlife di Candi Prambanan yang tak sesuai ekspektasi. Mereka menjanjikan pengembalian dana 100 persen ke penonton.

"Sebagai bentuk tanggung jawab terhadap force majeure ini, promotor akan memberikan full refund 100 persen kepada seluruh pembeli tiket yang sudah hadir di Candi Prambanan Yogyakarta," ujarnya.

Alur proses pengembalian atau refund tiket konser Westlife akan dimumkan secepatnya melalui akun resmi promotor @Rajawaliindonesia. Anas berterima kasih pada penonton yang tetap berada di venue hingga konser berakhir.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya