Berduka atas Tragedi Kanjuruhan, Man United dan City Kenakan Ban Hitam

Oleh Huyogo Simbolon pada 02 Okt 2022, 21:30 WIB
Diperbarui 02 Okt 2022, 22:05 WIB
Premier League - Manchester City Vs Manchester United - Jack Grealish Vs Jadon Sancho
Perbesar
Premier League - Manchester City Vs Manchester United - Jack Grealish Vs Jadon Sancho (Bola.com/Lamya Dinata/Adreanus Titus)

Liputan6.com, Bandung - Klub Liga Inggris Manchester United dan Manchester City turut berduka atas atas tragedi hilangnya nyawa suporter yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Para pemain kedua kesebelasan mengenakan ban hitam.

"Pemain Manchester United dan Manchester City mengenakan ban hitam di lengan sebagai penghormatan kepada mereka yang kehilangan nyawa dalam bencana Stadion Kanjuruhan," tulis @ESPNFC.

Adapun ban hitam itu dikenakan di bagian lengan kiri pemain. MU tandang ke markas rival sekota Manchester City, Etihad Stadium. Laga ini jadi semacam ajang uji kelayakan skuad Setan Merah dan manajer Erik ten Hag.

Manchester United (@ManUtd) juga menyatakan duka mendalam kepada para korban, keluarga, dan semua pihak yang terdampak.

Senada, Manchester City (@ManCity) menyampaikan duka mendalam atas kejadian di Stadion Kanjuruhan, Indonesia.

Tak hanya klub, mantan pemain Timnas Inggris Wayne Rooney turut menyampaikan dukacita atas tragedi hilangnya nyawa suporter yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, usai laga Arema FC versus Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022).

Pelatih DC United ini mengaku syok dengan insiden yang telah menewaskan ratusan nyawa tersebut.

"Begitu terguncang, mendengar kabar dari Stadion Kanjuruhan, Indonesia, kemarin malam. Ini berita yang sangat mengejutkan. Saya berduka buat seluruh keluarga, rekan, dan semua orang yang ditinggalkan," twit Rooney di akun Twitter pribadinya @WayneRooney.

Tak hanya Rooney, eks pemain Timnas Jerman Mezut Oezil juga menyampaikan rasa dukanya kepada keluarga korban. Oezil, yang baru saja mengunjungi Indonesia, berduka atas insiden tersebut. 

"Turut berbelasungkawa untuk semua korban meninggal dalam peristiwa di Malang, Indonesia. Saya berdoa untuk para korban semoga ditempatkan di tempat yang paling mulia di sisi TUHAN," tulis Oezil di akun Twitter-nya @M10.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya