Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, Aktor Lee Min Ho Ucapkan Belasungkawa

Oleh Panji Prayitno pada 02 Okt 2022, 17:30 WIB
Diperbarui 02 Okt 2022, 17:30 WIB
Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, Aktor Lee Min Ho Ucapkan Belasungkawa
Perbesar
Lee Min Ho, credit: @actorleeminho

Liputan6.com, Jakarta - Tragedi kemanusiaan tewasnya ratusan suporter Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur menyita perhatian dunia.

Tragedi ini mendapat sorotan media nasional maupun internasional menyoroti tewasnya ratusan suporter usai pertandingan Arema FC Vs Persebaya Surabaya. 

Sejumlah tokoh pejabat hingga publik figur pun merespon kejadian ini. Bahkan, tragedi Kanjuruhan mendapat respons aktor Korea Lee Min Ho. 

Aktor asal Korea Selatan Lee Min Ho membagikan ucapan berbelasungkawa pada postingan instagram pribadinya. @actorleeminho.

"Pray For Indonesia Kanjuruhan," tulis Lee Minho pada unggahan feed instagramnya.

Sontak unggahan itupun tidak membutuhkan waktu lama bagi warganet Indonesia yang membajiri kolom komentarnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Komentar Netizen

"Kaget woii mas limin ngepost gini," tulis @dinda.rwn.

"Shock banget ternyata kabarnya sampe Korsel," tulis @its.rhes.

"Demiapa kaget..ampe liat berkali2 nama IGnya, Gomawo Oppa," tulis @mutiaparwita.

Diketahui korban meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan Malang diakibatkan penonton berdesakan di pintu keluar saat didalam stadion sempat terjadi kerusuhan.

Terlebih lagi Presiden Indonesia Joko Widodo telah memerintahkan Menpora, Polri dan Ketua Umum PSSI untuk melakukan investigasi serta evaluasi agar kejadian serupa tidak terjadi lagi bagi dunia sepak bola Indonesia.

Para petugas yang menangani korban meninggal sedang melakukan identifikasi terhadap jenazah suporter. Sebagian sudah teridentifikasi dan dibawa ke rumah duka oleh pihak keluarga.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya