Sukses

Edukasi Perpajakan Ala Bank Panin Cilegon Bersama Flazztax

Konsultasi perpajakan kini dapat dilakukan tanpa harus selalu dengan tatap muka.

Liputan6.com, Cilegon - Dalam rangka ulang tahun ke-16, Bank Panin KCP Cilegon menyelenggarakan seminar perpajakan untuk para nasabah prioritas pada Kamis (29/9/2022) kemarin. Acara seminar ini digelar di Hotel Sari Kuring, Cilegon Banten dengan mengambil tema ‘Kupas Tuntas Pajak Perorangan dan Badan’.

Dalam seminar yang berlangsung selama tigajam ini hadir Kepala Cabang Utama Bank Panin Serang, Kepala Cabang Pembantu Bank Panin Cilegon, dan seluruh nasabah prioritas dari Bank Panin KCP Cilegon.

Seminar ini terlaksana berkat kerjasama Bank Panin KCP Cilegon dengan PT. Hansel Primatech Asia (Flazztax). Flazztax adalah salah satu perusahaan digital platform perpajakan yang memberi layanan konsultasi dan pendampingan perpajakan, baik perusahaan maupun individu secara online.

Flazztax menghadirkan pembicara utamanya yakni Zuhal Maftuh Ahnan yang merupakan tax consultant. Materi yang disampaikan Zuhal dalam seminar ini di antaranya pajak penghasilan (PPh), pajak pertambahan nilai (PPN), serta ketentuan umum dan tatacara perpajakan (KUP).

Dewi T. Komalasari selaku Business Development Manager PT. Hansel Primatech Asia menyatakan, tujuan dari seminar ini adalah memberikan edukasi kepada para nasabah prioritas untuk lebih mengenal lebih dekat masalah pajak perorangan dan pajak badan.

Sehingga dengan terselenggaranya acara seminar ini, kebutuhan masyarakat, khususnya para nasabah prioritas, akan informasi seputar perpajakan dapat terpenuhi. “Seminar ini berlangsung karena adanya kebutuhan dari nasabah prioritas. Para peserta mengikuti seminar dengan antusias. Semua kursi terisi penuh dan hampir semua peserta memberi pertanyaan kepada pemateri,” kata Dewi.

Ia menambahkan, konsultasi perpajakan kini dapat dilakukan tanpa harus selalu dengan tatap muka. Hal ini tentu akan sangat menghemat waktu dan biaya, namun tetap dapat menyelesaikan masalah perpajakan.

“Dengan semakin berkembangnya teknologi komunikasi, Flazztax kini membuka akses untuk para startup melakukan konsultasi online,” terangnya.

Flazztax memiliki beberapa layanan yang dapat digunakan wajib pajak untuk mempermudah pelaporan SPT Tahunan mereka. Wajib pajak bisa menggunakan layanan individual yang dapat digunakan untuk perorangan, seperti karyawan, freelancer, UMKM, dan penghasilan lainnnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.