Sukses

Polisi Dalami Video Pembunuhan Keji Warga Sipil di Papua yang Beredar di Medsos

Video pembunuhan keji 4 warga sipil yang sedang melakukan pengerjaan jalan transpenghubung Kabupaten Bintuni dan Maybrat, Papua, tersebar di media sosial.

 

Liputan6.com, Sorong - Video pembunuhan keji 4 warga sipil yang sedang melakukan pengerjaan jalan transpenghubung Kabupaten Bintuni dan Maybrat, Papua, viral di media sosial. Polda Papua Barat masih mendalami video viral pembunuhan yang terjadi pada Kamis, 29 September 2022 itu.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi saat di konfirmasi, Jumat (30/9/2022) mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, kronologi kejadian pembunuhan warga sipil di Papua itu bermula saat para pekerja dan masyarakat yang sedang melakukan aktivitas jalan di Kampung Majnik ke arah Moskona Utara, lalu mendengar suara tembakan kencang dan rentetan.

Akibat penembakan tersebut, terdapat satu teman mereka yang terkena tembakan pada bagian tangan kanan, sehingga mereka semua sekitar 12 orang yang terdiri atas 11 laki-laki dan satu perempuan langsung melarikan diri dari tempat kejadian, kemudian mereka melapor ke Pos Satgas Satuan Organik Yonif RK 136/TS Kampung Mayerga, Distrik Moskona Barat, Kabupaten Teluk Bintuni.

Terkait dengan video viral kedua kejadian pembantaian empat orang langsung meninggal dunia di lokasi yang sama, dia mengatakan bahwa Polda Papua Barat dan Polres Teluk Bintuni tengah mendalami video viral tersebut.

"Saat ini tim Polri dan TNI sedang berangkat menuju TKP guna memastikan kejadian serta melakukan evaluasi. Kami masih menunggu hasilnya dari tim yang berangkat menuju tempat kejadian perkara," kata Adam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.