9 Lagu Hits Sepanjang Masa Westlife yang Masih Enak Didengar hingga Sekarang

Oleh Switzy Sabandar pada 30 Sep 2022, 23:00 WIB
Diperbarui 30 Sep 2022, 23:00 WIB
Konser Westlife Ajak Penonton Bernostalgia
Perbesar
Personel Westlife tampil dalam konser "Westlife - TheTwentyTour 2019" di ICE BSD, Tangerang, Selasa (6/8/2019). Konser Westlife yang terdiri dari personel Shane Filan, Nicky Bryne, Mark Feehily, dan Kian Egan berlangsung pada 6-7 Agustus 2019. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Liputan6.com, Yogyakarta - Westlife merupakan salah satu boyband yang yang hits andalannya masih enak didengar hingga sekarang. Bahkan, pada 2019 lalu, Westlife pun masih merilis album ke-12 yang bertajuk 'Spectrum'.

Lalu, apa saja hits terbaik sepanjang masa dari lagu Westlife yang masih asyik dinyanyikan hingga sekarang?

1. My Love

Lagu 'My Love' yang dirilis pada tahun 2000 dalam album "Coast To Coast", dibuat dengan lirik dan komposisi nada yang begitu hidup. Iramanya yang begitu easy listening seolah langsung masuk ke hati para pendengarnya.

Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang berharap dan berdoa agar bisa segera bertemu kembali dengan sang pujaan hati. Salah satu penggalan lirik yang cukup ikonik dan tak terlupakan dari lagu ini adalah, "So I say a little prayer, and hope my dream will take me there. Where the skies are blue, see you once again my love .....".

2. Uptown Girl

Lagu 'Uptown Girl' sebenarnya merupakan lagu yang dibuat ulang. Awalnya lagu ini dinyanyikan oleh Billy Joel pada 1983.

Kemudian, pada tahun 2002, Westlike me-remake lagu ini dan mengaransemen ulang dengan vibes funky. Ketukan dari lagu ini seolah mengajak para pendengarnya reflek ikut bernyanyi.

3. If I Let You Go

Lagu 'If I Let You Go' dirilis pada tahun 1999, atau satu tahun setelah Westlife terbentuk. Menariknya, lagu ini langsung meledak dan menjadi hits di hampir seluruh chart daftar lagu.

Lagu ini memiliki kekuatan tersendiri yang membuatnya begitu abadi. Lagu ini menceritakan tentang kebimbangan seorang pria tentang perasaannya.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Swear It Again

4. Swear it Again

Lagu 'Swear It Again' yang dirilis tahun 1999 ini mengisahkan tentang hubungan sepasang kekasih yang abadi meski melalui banyak rintangan. Secara detail, lagu ini juga menceritakan bagaimana saat hubungan orang-orang di sekitarnya kandas, tetapi mereka tetap bertahan karena yakin cinta mereka ditakdirkan untuk abadi.

5. Flying Without Wings

Dirilis pada 1999, lagu 'Flying Without Wings' memiliki arti mendalam mengenai kesempurnaan yang sederhana. Dalam hits ini, Westlife menggambarkan bahwa seseorang bisa bersemangat dalam menjalani hidup meski dengan berbagai keterbatasan yang dimiliki.

Hal tersebut diibaratkan dengan kemampuan seseorang yang bisa terbang meskipun tanpa sayap. Lagu yang sangat menenangkan ini sangat cocok dijadikan motivasi dalam menjalani hidup.

6. You Raise Me Up

Selain Uptown Girl, lagu remake lain yang juga dibawakan ulang oleh Westlife adalah 'You Raise Me Up'. You Raise Me Up pernah dibawakan oleh penyanyi Josh Groban.

Subyek 'you' pada kalimat 'You Raise Me Up' ini secara eksklusif ditujukan pada para orang tua yang melakukan segala macam cara untuk membesarkan anaknya. Dengan lirik yang begitu menyentuh, irama yang syahdu, serta music video apik bernuansa hitam putih, lagu ini mampu membuat para pendengarnya luluh dan rindu orang tua.

7. Fool Again

'Fool Again' adalah lagu soft pop ballad milik Westlife yang dirilis pada tahun 1999. Lagu ini mengisahkan tentang seseorang yang terbutakan cinta dan melakukan berbagai macam cara agar sang kekasih tetap menjadi miliknya.

8. I Lay My Love on You

Dalam video musik 'I Lay My Love On You', Westlife menunjukkan kebolehannya dalam menari. Sesuai irama lagu dan ketepatan tempo, koreografi yang apik membuat Westlife makin digemari penikmat musiknya di seluruh dunia.

Lagu cinta milik Westlife ini mengisahkan tentang seseorang yang mencintai sesosok pribadi yang jaraknya saling berjauhan. Menariknya, orang tersebut juga memiliki perasaan yang sama, hanya saja jarak yang berjauhan membuat mereka tidak ditakdirkan bersama untuk saat ini.

9. Nothing's Gonna Change My Love for You

Lagu cinta sepanjang masa , 'Nothing's Gonna Change My Love for You', adalah lagu yang diciptakan oleh Michael Masser dan Gerry Goffin. Lagu ini dibawakan oleh penyanyi Amerika, George Benson, pada tahun 1985.

Pada 2006, Westlife memasukkan lagu ini sebagai salah satu proyek remake yang dirilis dalam versi deluxe edition bonus disc 'The Love Album'. Lagu ini menceritakan tentang ungkapan hati seseorang yang tak bisa hidup tanpa seseorang yang ia cintai seumur hidupnya.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya