Sukses

Kompetisi Liga 3 Jadi Ajang Kebangkitan Sepak Bola Solo Raya

Ajang kompetisi Liga 3 yang sudah dimulai sejak pertengahan September lalu, mengalirkan gairah sepak bola untuk wilayah di Solo Raya. Pasalnya, kabupaten-kabupaten di wilayah itu menyumbangkan klub untuk berkompetisi.

Liputan6.com, Sukoharjo - Ajang kompetisi sepak bola kasta ketiga Liga 3, membawa dampak positif untuk wilayah-wilayah Jawa Tengah (Jateng) khususnya di kabupaten se-Solo raya. Banyak klub dari daerah Solo raya yang bersaing di ajang tersebut, dua di antaranya, yakni Putra Surakarta dan Persiharjo Sukoharjo.

Putra Surakarta akan melakoni laga di ajang babak penyisihan Liga 3 Jateng 2022/2023 Grup K dijamu Persiharjo Sukoharjo di Stadion Gelora Merdeka Jombor, Rabu sore (28/9/2022).

Asisten pelatih Putra Surakarta, Sunarno mengaku anak asuhannya dalam kondisi bugar jelang menghadapi Persiharjo sebagai tim tuan rumah.

Ia melanjutkan, Putra Surakarta beberapa kali melakoni laga latih tanding di markas Persiharjo sebagai salah satu upaya adaptasi lapangan untuk pemainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motivasi Pemain

"Semua pemain dalam kondisi fit dan siap untuk melawan Persiharjo besok. Kami akan bekerja keras untuk mendapatkan poin di kandang lawan yang tentunya akan didukung pendukung mereka," kata Sunarno kepada Liputan6.com, Selasa (28/9/2022).

Sunarno mengaku, dirinya dan tim pelatih telah memberikan motivasi tersendiri untuk pemainnya agar tidak merasa terbebani menjelang laga melawan tim dari Kota Jamu tersebut.

"Pertandingan berat untuk anak-anak, dari segi mental. Tapi kami dan manajemen sudah memberikan dorongan motivasi ke pemain agar bisa tampil lepas, sehingga semua strategi yang diinginkan berjalan lancar," ucap Sunarno.

Saat disinggung kekuatan Persiharjo Sukoharjo, ia menyebut kekalahan Persiharjo melawan Persipur pada 25 September 2022 lalu membuat ia bisa melihat peta kekuatan tim lawannya.

"Tapi mereka sebagai tuan rumah tentu punya motivasi lebih di pertandingan besok. Apalagi sebelumnya kalah dari Persipur (Purwodadi), sehingga ingin menebus kekalahan," ucapnya.

Sementara itu, pemain Putra Surakarta, Jujan Seto mengatakan dirinya siap bermain, dan menampilkan penampilan terbaiknya.

"Kami seluruh pemain dalam kondisi siap. Semua materi pemain sudah diberikan tim pelatih dan tinggal mengaplikasikan di lapangan besok (Rabu, 28 September 2022)," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini