Sukses

Ungkapan Rasa Bangga AHY Jadi Bagian Keluarga Besar Marga Simanjuntak

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hadir langsung pada peresmian pembangunan Tugu Makam Raja Simanjunyak di Desa Hutabulu, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut).

Liputan6.com, Toba Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hadir langsung pada peresmian pembangunan Tugu Makam Raja Simanjuntak di Desa Hutabulu, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut).

Kehadiran Ketua Umum Partai Demokrat itu turut didampingi Bendahara Umum, Renville Antonio, Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahriah Nasution, pada Sabtu, 24 September 2022.

Hadir juga Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Lokot Nasution, Sekretaris, Yudha Johansyah, Bendahara, Tondi Ronitua, beserta pengurus dan kader Partai Demokrat Sumut.

Kehadiran putra Presiden RI Ke-6 itu disambut hangat warga desa yang berduyun-duyun turut menyaksikan acara. AHY dalam sambutannya mengungkapkan rasa bahagia dan bangga menjadi bagian keluarga Marga Simanjuntak.

"Saya ucapkan terima kasih atas sambutan seluruh warga desa. Saya sangat bersyukur dan bangga menjadi keluarga Simanjuntak," ucapnya, disambut tepuk tangan warga Desa Hutabulu, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merasa Kagum

AHY juga menyampaikan kekagumannya terhadap Marga Simanjuntak, karena telah melahirkan keturunan-keturunan hebat, bahkan telah tersebar di seluruh nusantara hingga luar negeri.

Saudara-saudara sudah tahu, istri saya Anisa Pohan. Insya Allah di lain kesempatan, saya bawa istri saya ke desa ini. Karena di sini tempat leluhur istri saya," ungkapnya.

Panitia Pembangunan Tugu Raja Simanjuntak, Pardomoan Nauli Simanjuntak, menyampaikan rasa suka cita menyambut kedatangan AHY.

"Kami sambut kedatangan 'hela' kami, menantu kami, Marga Simanjuntak, di Tugu Raja Simanjuntak ini," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Tidak Menyangka

Pardomoan mengatakan, pihaknya sungguh tidak menyangka, seorang AHY bisa hadir di desa mereka, dan menyapa warga tanpa ada batasan.

"Tidak ada jarak dengan masyarakat yang ada di sini," ujarnya.

Disebutkan Pardomoan, ciri khas Marga Simanjuntak yang sangat menyayangi hela-nya. Bahkan lebih dari anak kandungnya sendiri.

"Itulah yang menjadi ciri khas Simanjuntak," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Bagian Batak

Ketua Partai Demokrat Sumut, Lokot Nasution menambahkan, AHY sudah lama ingin menunjukan bagian dari orang Batak, bagian dari orang Sumut. Apalagi, AHY suami dari Boru Batak, dari Boru Pohan.

"Seperti yang disampaikan ketua-ketua adat tadi, mereka sangat menyayangi AHY, itulah yang kita harapkan," kata Lokot.

Selain meresmikan pembangunan Tugu Makam Raja Simanjuntak, AHY juga berziarah di makam tersebut dan langsung menyapa ratusan warga desa yang hadir.

Usai kunjungan ke Desa Hutabulu, AHY bersama rombongan langsung pergi menuju lokasi Jambore Otomotif Indonesia, di kawasan Danau Toba, tepatnya di Pantai Pakkodian, Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba.

Di lokasi tersebut AHY mengikuti kemping bersama ratusan peserta dari berbagai komunitas pecinta alam. Dilanjutkan dengan aksi bersih pantai pada Minggu, 25 September 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.