Sukses

Menilik Rumah Alam Manado Adventure Park yang Penuh Wahana Pemacu Adrenalin

Rumah Alam Manado Adventure Park menyajikan beragam permainan menarik yang seru dan memacu adrenalin.

Liputan6.com, Manado - Tak hanya dikenal sebagai kota toleransi, Manado juga populer karena menjadi surganya para penikmat jalan-jalan. Beragam destinasi wisata ada di Manado, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata edukasi, dan lainnya.

Salah satu destinasi wisata Manado yang wajib dikunjungi adalah Rumah Alam Manado Adventure Park yang berlokasi di Jalan Ring Road Jaga IX Nomor Km 1, Maumbi, Kalawat, Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Rumah Alam Manado Adventure Park menghadirkan tempat wisata dengan suasana alam yang sejuk penuh pepohonan.

Kawasan wisata ini cocok dijadikan pilihan tempat liburan bersama teman, kerabat, atau keluarga. Rumah Alam Manado Adventure Park menyajikan beragam permainan menarik yang seru dan memacu adrenalin.

1. Zorbing

Salah satu wahana yang bisa kamu coba adalah zorbing. Wahana zorbing memberikan pengalaman kepada pengunjung untuk merasakan keseruan bermain di dalam bola plastik besar.

Bola plastik tersebut akan berjalan dan bergulir menuruni bukit. Sebuah permainan yang cukup memacu adrenalin.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rappelling

2. Rappelling

Jika zorbing kurang menantang, kamu bisa mencoba wahana bermain rappelling. Rappelling merupakan teknik turun dari tebing, jembatan, dan tempat ketinggian lainnya menggunakan tali karmantel.

Namun, pada wahana ini, sedikit berbeda. Nantinya, kamu akan ditantang untuk mencoba rappelling tanpa tebing dari ketinggian.

3. Flying fox dan high rope

Selain kedua wahana tersebut, kamu juga bisa mencoba flying fox. Kamu akan merasakan serunya berseluncur dari satu pohon ke pohon lainnya.

Tak hanya itu, wahana lain yang bisa kamu coba adalah high rope. High rope adalah permainan di atas ketinggian 6-10 meter dengan bantuan tali.

Nantinya, kamu akan ditangang untuk melewati berbagai jembatan dengan tali pada ketinggian tertentu. Tak perlu khawatir, sebelum memulai permainan, kamu akan diberi pendukung berupa peralatan penunjang keamanan yang akan memastikan keselamatanmu.

4. ATV dan berenang

Jika kamu menginginkan permainan adventure lainnya, kamu bisa mencoba ATV. Kamu bisa mengendarai ATV untuk mengelilingi area wisata yang satu ini melalui beberapa jalur.

Selain berkendara, nantinya kamu juga akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan bukit hijau di sekitar. Selain ATV, lokasi wisata ini juga menyediakan arena kolam renang.

Terdapat dua arena yang bisa dinikmati pengunjung, yakni area kolam anak dan area kolam untuk dewasa.

 

3 dari 3 halaman

Golf

5. Golf

Bagi kamu yang ingin mencoba aktivitas olahraga lainnya, kamu bisa mencoba bermain golf pada arena driving golf. Jika kamu baru pertama kali mencoba golf, tak perlu khawatir karena nantinya kamu akan dipandu secara langsung oleh pelatih golf profesional.

6. Penginapan rumah pohon

Bagi kamu yang ingin menginap, Rumah Alam Manado Adventure Park juga menyediakan penginapan. Uniknya, penginapan di sini berbentuk rumah pohon.

Tak hanya untuk menginap, rumah mungil yang terbuat dari kayu ini sangat cocok dijadikan area bersantai. Fasilitas yang tersedia pada penginapan ini pun cukup lengkap, sehingga akan membuat kamu beristirahat dan bersantai dengan nyaman.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.