Duel Klasik Persib Vs Persija Dimajukan Jadi Sore Hari, Begini Kata Polisi

Oleh Liputan6.com pada 27 Sep 2022, 15:48 WIB
Diperbarui 27 Sep 2022, 15:58 WIB
BRI Liga 1 - Persib Bandung Vs Persija Jakarta
Perbesar
BRI Liga 1 - Persib Bandung Vs Persija Jakarta (Bola.com/Adreanus Titus)

 

Liputan6.com, Bandung - Dengan pertimbangan keamanan, duel klasik Persib Bandung Vs Persija Jakarta dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, dimajukan menjadi sore hari. Hal itu diungkapkan secara resmi oleh Polda Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). 

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, hal itu telah dikoordinasikan bersama dengan penyelenggara pertandingan. Semula pertandingan jadwalnya digelar pada 20.00 WIB, tetapi kini dimajukan menjadi pukul 16.30 WIB.

"Ini menjadi pertimbangan untuk bisa melakukan pengamanan dan pelaksanaan dengan aman dan damai, jadi tidak ada permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang terjadi," kata Ibrahim.

Menurutnya jika pertandingan digelar sore, maka mobilitas penonton akan terlihat secara jelas sebab situasi belum gelap. Nantinya para penonton juga menurutnya akan lebih cepat membubarkan diri setelah pertandingan, tidak hingga larut malam.

Ibrahim mengatakan polisi juga bakal menyebarkan personel untuk mengantisipasi adanya pendukung Persib atau bobotoh yang menggelar konvoi di jalanan. Menurutnya personel tersebut bakal melakukan penyisiran guna mencegah konvoi itu.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Pengamanan Berlapis

Persib bakal menjamu Persija dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/10/2022). Menurutnya pendukung Persija atau Jakmania dipastikan tidak bisa menyaksikan laga itu secara langsung di stadion.

Guna mengantisipasi kedatangan Jakmania, menurutnya polisi melakukan pengamanan secara berlapis. Setiap lapisan pengamanan itu bakal memeriksa tiket, hingga atribut yang dibawa oleh para penonton guna mengamankan jika ditemukan adanya Jakmania.

"Untuk penonton pembelian tiket, itu juga sudah diseleksi, sehingga memang rencananya pertandingan ini memang dihadiri oleh pendukung dari Persib saja," kata dia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya