Sukses

Film Ngeri-Ngeri Sedap Tayang 6 Oktober di Netflix, Sutradara Bingung Ganti Judul

Film Ngeri-Ngeri Sedap besutan sutradara Bene Dion Rajagukguk dijadwalkan rilis di Netflix pada 6 Oktober 2022.

Liputan6.com, Bandung - Film Ngeri-Ngeri Sedap besutan sutradara Bene Dion Rajagukguk dijadwalkan rilis di Netflix pada 6 Oktober 2022 mendatang. Jadwal ini tertulis pada daftar platform streaming film Netflix di bulan Oktober.

Kabar bakal tayangnya Ngeri-Ngeri Sedap juga disampaikan akun Twitter Netflix Indonesia.

Pengumuman tersebut disambut antusias oleh warganet sebab film Indonesia akan ditonton banyak orang dari seluruh dunia. Adapun judul Ngeri-Ngeri Sedap mengalami pergantian bahasa menjadi Missing Home ketika tayang di Netflix.

Bene Dion mengatakan, pencarian judul tersebut melalui proses diskusi panjang.

"Kami diskusi lama sekali mencari judul bahasa Inggris untuk Ngeri-Ngeri Sedap. Asli, pusing," tulis Bene Dion selaku sutradara di akun Twitter dilihat Selasa (27/9/2022).

"Karena kalau pakai terjemahan Ngeri Ngeri Sedap, semua linglung nyarinya," sambung Bene Dion.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wakili Indonesia di Piala Oscar

Sebelumnya, Komite Seleksi Oscar Indonesia 2022 memutuskan film Ngeri-Ngeri Sedap karya sutradara Bene Dion Rajagukguk mewakili Indonesia dalam ajang Piala Oscar ke-95 untuk kategori Film Fitur Internasional Terbaik (Best International Feature Film). Adapun gelaran tersebut akan diadakan pada 12 Maret 2023.

Film tersebut bisa diajukan karena sudah memenuhi sejumlah persyaratan. Salah satunya, sudah pernah diputar di bioskop selama seminggu secara berturut-turut.

"Inilah maksimal yang dihasilkan komite seleksi Oscar Indonesia, selebihnya mari kita mendoakan bersama semoga tahun ini film itu bisa berjaya di ajang Oscar," kata Ketua Komite Seleksi Oscar Indonesia 2022, Deddy Mizwar dikutip Antara, Selasa (13/9/2022).

Film Ngeri-Ngeri Sedap sendiri saat ini sudah tidak tayang lagi di bioskop. Sang sutradara mengumumkan penayangan film Ngeri-Ngeri Sedap itu berakhir 5 Juli 2022. Film ini menuai banyak pujian lantaran memiliki alur cerita yang dinilai sangat apik.

3 dari 3 halaman

Sinopsis Film

Ngeri-Ngeri Sedap merupakan karya perdana rumah produksi Imajinari yang bekerja sama dengan Kathanika Studio. Film ini menceritakan tentang hubungan sebuah keluarga dengan empat orang anak.

Pemeran film ini adalah Marlina (Tika Panggabean), Pak Domu (Arswendy Beningswara), Domu (Boris Bokir), Gabe (Lolox), Sahat (Indra Jegel), dan Sarma (Gita Bhebhita).

Marlina dan Pak Domu merasa gelisah karena keempat anak mereka, Domu, Gabe, dan Sahat, semakin jarang pulang menengok mereka di kampung halaman. Padahal, mereka akan mengadakan pesta adat yang mengharuskan semua keluarga berkumpul.

Untuk mendesak anak-anaknya pulang, Marlina dan Pak Domu, kemudian dibantu anak perempuannya Sarma yang tidak ikut merantau, menyusun rencana drama perceraian. Film ini diadaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama karya sutradara Bene Dion.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.