Rekomendasi Tempat Makan Enak di Tebet Wajib Dicoba

Oleh Huyogo Simbolon pada 28 Sep 2022, 16:00 WIB
Diperbarui 28 Sep 2022, 16:00 WIB
Dapur Bandha
Perbesar
Dapur Bandha. (Fathia Uqimul Haq)

Liputan6.com, Jakarta - Sahabat kuliner, coba deh melipir ke Tebet naik KRL, Transjakarta, atau Jaklingko. Pasalnya, banyak aneka makanan dan resto rumahan seru yang wajib dikunjungi.

Kudapan yang ada di kawasan ini seringkali ludes atau tempatnya penuh dengan orang-orang.

Jika bertandang ke tempat-tempat di bawah ini, pastikan datang tidak di sore ke malam hari atau saat akhir pekan. Selain penuh, ya kita perlu rela mengantre untuk mendapatkan sepiring cumi siram, segelas kopi, atau sepotong kue buatan rumah.

Penasaran apa saja tempatnya? Berikut daftarnya.

Dapur Bandha

Tempat penjual pai apel, quiche, dan aneka pai lainnya ini terletak di Jalan Tebet Barat Dalam III A. Kamu harus masuk ke jalan tersebut kemudian akan menemukan plang Dapur Bandha. Tempatnya sangat kecil, hanya muat untuk empat orang dine in. Makanan favorit di sini adalah nasi kuah gulai yang bisa diganti dengan ketupat, pai apel, pai daging, quiche, hingga kue oma. Ingat, pembayarannya hanya terima non-tunai ya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Warpopski

Warpopski
Perbesar
Warpopski. (Fathia Uqimul Haq)

Masih di Jalan Tebet Timur Dalam Raya Nomor 6A, ada warung nasi dengan aneka rasa yang menggugah selera. Pada dasarnya mereka menjual se'i sapi, paru, lidah sapi, cumi, dan ayam.

Namun, mereka membuat bumbu yang berbeda-beda. Untuk mencoba makanan dengan protein hewani tersebut, kamu tinggal pilih apakah opsinya ingin nasi goreng, nasi kari, nasi cabe ijo, atau nasi kare.

Misalnya, ada nasi cabe ijo cumi, ada pula nasi siram cumi. Untuk pencinta kare, kamu juga bisa memilih nasi kare ayam, nasi kare cumi, atau nasi kare lidah sapi. Makanannya dibanderol Rp35.000-Rp50.000.

Untuk minumannya, kamu bisa mencicip Cap Badak Sarsaparilla, es teh pandan, es teh serai, atau air mineral saja. Harga minuman dibanderol dari Rp5.000 hingga Rp15.000. Jangan lupa, selain pembayarannya non tunai, kamu harus mengembalikan piring bekas makannya kepada mereka.


Sela Waktu

Sela Waktu
Perbesar
Sela Waktu. (Fathia Uqimul Haq)

Mau ngopi di Tebet? Cobain ke Sela Waktu. Katanya, es kopi susu pandannya sesuai selera Youtuber Kuliner masyhur Tasyi Attasyia, lho.

Makanya, setiap malam hari banyak anak muda nongkrong di sini. Selain aneka kopinya yang beragam, mereka menjual kudapan ringan hingga berat.

Ruangannya juga cukup besar. Ada ruangan indoor ber-AC untuk non-smoking dan smoking. Selain itu, ada juga outdoor dengan kursi yang cukup banyak menampung pembeli. Interiornya yang berwarna-warni cukup unik untuk tempat ngopi seperti ini. Patut dicoba!


Kopi Bajawa Flores NTT

Sela Kopi
Perbesar
Sela Kopi. (Fathia Uqimul Haq)

Mampir ke Kopi Bajawa untuk internal meeting, nongkrong, atau bertemu kerabat sih oke banget. Tapi, jangan sampai terkejut karena tempat ini sering penuh meskipun tiba di lokasi pada siang hari.

Secara ambience, mereka mengangkat budaya NTT (Flores), mulai dari dekorasi dinding, apron barista, kain khas Flores yang menjadi display di area outdoor coffee shop, hingga snack yang berasal dari Flores. Tempatnya juga cukup luas dan cocok untuk work from coffee shop atau pergi keluar bersama teman dan kerabat.

Salah satu signature drink-nya adalah kopi susu Rote dengan harga Rp20.000. Seperti halnya kopi susu gula aren pada umumnya, kopi susu ini bisa dinikmati untuk kamu yang suka minuman manis. Untuk menemani kopi tersebut, kamu bisa mencoba aneka cake yang dipajang di etalase dekat kasir. Bisa juga kamu pesan kentang goreng hingga aneka makanan berat seperti nasi.

Penulis: Fathia Uqimul Haq

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya