Deretan Bahan Alami yang Ampuh Hilangkan Mata Panda

Oleh Panji Prayitno pada 27 Sep 2022, 05:00 WIB
Diperbarui 27 Sep 2022, 05:00 WIB
Deretan Bahan Alami Ampuh Hilangkan Mata Panda
Perbesar
Hilangkan mata panda dengan mentimun. (Daniel Kampua/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Mata panda kerap membuat khawatir karena mempengaruhi penampilan seseorang terutama bagian wajah. Bagi para wanita, mata panda kerap mengganggu karena harus menutupinya dengan make up yang ekstra tebal.

Bentuknya setengah lingkaran berada di bagian bawah kelopak mata. Mata Panda disebabkan karena terlalu banyak begadang atau memang karena anda kelelahan. Biasanya hal semacam itu diikuti dengan menebalnya kelopak mata bagian bawah.

Namun jangan khawatir, kami akan memberikan tips hilangkan mata panda yang mudah dilakukan di rumah berikut ini :

Kompres dengan Mentimun Dingin

Mentimun menjadi bahan alami untuk memaksimalkan kecantikan kulit. Khusus untuk mata panda, kamu cukup mengiris mentimun sedikit lebih tebal dan dinginkan dalam lemari es. Jika sudah dingin, kompreskan pada mata dan biarkan hingga 10 menit. Supaya hasilnya lebih maksimal, lakukan perawatan dengan mentimun ini sebanyak dua kali sehari dalam seminggu.

Menggunakan Lidah Buaya

Tanaman satu ini memang sangat banyak manfaatnya untuk kecantikan kulit. Tak hanya mampu menyamarkan kerutan di wajah dan mencerahkan sekaligus melembapkan kulit, lidah buaya juga mampu mengusir mata panda yang mengganggu penampilan.

Ambillah gel di bagian dalam lidah buaya dan oleskan pada bagian bawah mata. Lakukan pemijatan ringan selama lima menit. Diamkan selama 15 menit agar gel ini terserap sempurna pada kulit. Lakukan perawatan ini saat siang hari dan sebelum tidur agar hasilnya maksimal.

Kompres Air Dingin

Pasti kesal ya, rasanya saat melihat muka yang tampak lesu karena mata panda. Nah, coba kamu ambil air dingin di dalam baskom dan taruh handuk kecil di dalamnya. Rendam sebentar lalu peras airnya, dan kompreskan ke mata. Tak hanya mengurangi mata panda, mengompres dengan air dingin juga bisa mengempiskan kantung mata, lho. Selain dengan air dingin, kamu juga bisa mengompres mata panda dengan kantung teh yang sudah dipakai.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Lemon dan Tomat

Siapkan wadah kecil, lalu peraslah sepotong buah lemon. Campurkan air perasannya dengan air dari irisan buah tomat. Tak usah terlalu banyak, cukup satu sendok teh saja. Oleskan pada bagian bawah mata dengan tisu atau kapas, lalu diamkan selama 10 menit. Supaya hasilnya maksimal, lakukan perawatan ini setiap dua hari sekali selama tiga minggu.

Menggunakan Air Mawar

Tak hanya menyegarkan kulit wajah, air mawar juga cukup efektif untuk meringankan mata panda dan kantung mata yang menebal. Caranya, siapkan air mawar dalam wadah, lalu rendamkan kapas. Setelah itu, letakkan di area mata yang membengkak atau menghitam. Diamkan selama 15 menit sebelum kamu membilasnya. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap dua kali sehari supaya mata panda segera hilang.

Oleskan Air Perasan Kentang

Sumber karbohidrat satu ini tak hanya mengenyangkan, tetapi juga mampu mengurangi lingkar hitam di mata. Caranya, haluskan kentang dengan blender lalu peras dengan kain.

Oleskan air perasannya pada kantung mata dan lingkar hitam dengan kapas atau tisu. Diamkan selama 10 menit sebelum kamu membilasnya. Ekstrak pemutih yang terkandung pada kentang disinyalir mampu mengurangi bengkak dan lingkar hitam pada mata.

Kantong Teh

Selain itu, cara menghilangkan mata panda yang berikutnya adalah dengan menggunakan kantong teh, terutama pada teh hijau. Kandungan tannin dan astringent properties dapat membantu pembuluh darah tak melebar hingga menyebabkan kantung mata.

Caranya, simpan kantong teh bekas ke dalam freezer setelah dipastikan kebersihannya. Lalu gunakan kantong teh sebagai masker mata selama 20 menit.

Semoga cara tersebut bisa menghilangkan mata panda kalian untuk bisa berpenampilan semaksimal mungkin, selama mencoba !

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya