Lokasi Ledakan Asrama Polisi Grogol Sukoharjo Dijaga Ketat

Oleh Fajar Abrori pada 26 Sep 2022, 11:10 WIB
Diperbarui 26 Sep 2022, 11:10 WIB
Lokasi Ledakan Bahan Petasan di Aspol Grogol
Perbesar
Garis polisi masih terpasang di lokasi ledakan bahan petasan di salah satu rumah anggota polisu di Aspol Grogol, Sukoharjo, Senin (26/9).(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Liputan6.com, Sukoharjo - Polisi berjaga di lokasi ledakan bahan baku petasan yang terjadi di asrama polisi RT 02 RW XV, Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Minggu malam (25/9/2022). Kejadian ini menyebabkan Bripda Dirgantara Pradipta (35) menjadi korban dan mengalami luka bakar. 

Pantauan di lapangan terlihat garis polisi terpasang di sekitar rumah Bripda Dirgantara Pradipta (35). Terlihat empat personel Brimob Detasemen C Polda Jateng dengan senjata laras panjang  berjaga di sekitar lokasi ledakan.

Lahan kosong, samping rumah korban yang menjadi lokasi bahan petasan meledak juga masih dipasangi garis polisi. Di jalan deket lahan kosong itu terdapat dua mobil yang ikut masuk di area garis polisi. Salah satu mobil berwarna putih KIA Prostage mengalami kerusakan di bagian bodi belakang dan samping.

 

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Kagetkan Warga

Salah watu warga sekitar asrama polisi, Bre Ardi menjelaskan sejumlah petugas polisi tampak berjaga di rumah korban ledakan petasan sejal pukul 19.00 WIB. Sebelum dijaga, banyak warga sekitar yang me datangi lokasi ledakan karena belum dipasang garis polisi. “Kalau pagi ini pengamanan sudah mulai longgar," kata dia.

Sebagai tetangga korban, ia mengaku saat ledakan terdengar suara suara yang begitu keras dari rumahnya. Ia sempat mengira bahwa ledakan itu nerasal dari trafo listrik yang meledak. “Saya kira trafo ternyata bahan petasan di aspol,” ujar dia.

Seperti diketahui sebelumnya Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfhi memastikan ledakan yang terjadi di asrama polisi di Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo bukan bom tetapi bahan petasan

Kesimpulan tersebut diambil setelah petugas polisi makukan olah tempat kejadian perkara pada Minggu malam. Dampak ledakan tersebut menyebabkan Bripka Dirgantara Pradupta mengalami luka bakar. Anggota Polresta Solo itu mengalami luka bakar sekitar 70 persen.

 

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya