Sukses

Manfaat Besar Konsumsi Pisang Sebelum Tidur

Ada cara lain yang dapat membuat tidur malam anda nyenyak dan segar saat bangun di pagi hari.

Liputan6.com, Jakarta - Kesulitan untuk mendapat tidur berkualitas pada malam hari akan berdampak buruk pada kenyamanan tubuh saat beraktifitas keesokan harinya.

Untuk bisa mendapatkan tidur yang berkualitas tidak jarang juga orang-orang memanfaatkan aroma terapi. Namun ada cara lain yang dapat membuat tidur malam anda nyenyak dan segar saat bangun di pagi hari.

Salah satunya dengan mengkonsumsi buah pisang sebelum tidur. Dirangkum dari berbagai sumber, pisang memiliki sejumlah manfaat bagi tubuh, terutama bagi usus anda ketika tidur. 

Kandungan pada pisang memiliki prebiotik yang baik bagi usus. Pisang memiliki serat yang bagus untuk bakteri baik didalam usus anda.

Terlebih lagi pisang dipercaya baik untuk kesehatan pencernaan, bahkan baik pula untuk fungsi otak. 

Telah terbukti bahwa diet kaya prebiotik dapat membantu menjaga gejala seperti masalah perut selama masa-masa stres. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kualitas Tidur

Misalnya, selama ujian akademik atau proyek berat di tempat kerja, dan sebagainya.

Penelitian ini menemukan bahwa dampak prebiotik pisang bisa melekat dalam otak kamu semalaman, sehingga mampu meningkatkan kualitas tidur.

Selain itu, nutrisi pada pisang dapat mendorong siklus tidur yang nyenyak. Pisang dapat mengurangi gangguan tidur yang disebabkan oleh stres.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.