Manfaat Besar Konsumsi Pisang Sebelum Tidur

Oleh Panji Prayitno pada 26 Sep 2022, 22:00 WIB
Diperbarui 26 Sep 2022, 22:00 WIB
Wajib Tahu Manfaat Konsumsi Pisang Sebelum Tidur
Perbesar
Ilustrasi Buah Pisang Credit: pexels.com/Qeela

Liputan6.com, Jakarta - Kesulitan untuk mendapat tidur berkualitas pada malam hari akan berdampak buruk pada kenyamanan tubuh saat beraktifitas keesokan harinya.

Untuk bisa mendapatkan tidur yang berkualitas tidak jarang juga orang-orang memanfaatkan aroma terapi. Namun ada cara lain yang dapat membuat tidur malam anda nyenyak dan segar saat bangun di pagi hari.

Salah satunya dengan mengkonsumsi buah pisang sebelum tidur. Dirangkum dari berbagai sumber, pisang memiliki sejumlah manfaat bagi tubuh, terutama bagi usus anda ketika tidur. 

Kandungan pada pisang memiliki prebiotik yang baik bagi usus. Pisang memiliki serat yang bagus untuk bakteri baik didalam usus anda.

Terlebih lagi pisang dipercaya baik untuk kesehatan pencernaan, bahkan baik pula untuk fungsi otak. 

Telah terbukti bahwa diet kaya prebiotik dapat membantu menjaga gejala seperti masalah perut selama masa-masa stres. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


Kualitas Tidur

Misalnya, selama ujian akademik atau proyek berat di tempat kerja, dan sebagainya.

Penelitian ini menemukan bahwa dampak prebiotik pisang bisa melekat dalam otak kamu semalaman, sehingga mampu meningkatkan kualitas tidur.

Selain itu, nutrisi pada pisang dapat mendorong siklus tidur yang nyenyak. Pisang dapat mengurangi gangguan tidur yang disebabkan oleh stres.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya