6 Rekomendasi Kuliner Malam Enak dan Murah di Lengkong Kecil Bandung

Oleh Huyogo Simbolon pada 26 Sep 2022, 18:00 WIB
Diperbarui 26 Sep 2022, 18:00 WIB
[Bintang] Makanan Korea
Perbesar
Ilustrasi street food. (Sumber Foto: Pexel)

Liputan6.com, Bandung - Wisata kuliner malam di Bandung ada banyak sekali pilihannya, terutama street food yang mempunyai banyak pilihan untuk kuliner yang nikmat dan menarik untuk kamu kunjungi. Beberapa tempat kuliner di Bandung misalnya ada di DU, Sudirman, Cibadak, dan yang tengah ramai yaitu Lengkong Kecil.

Lengkong Kecil sendiri tidak hanya menyediakan street food, tetapi beberapa kafe dan restoran yang ada di sana juga direkomendasikan untuk kamu cicipi. Pilihan makanan juga beragam mulai dari jajanan khas Bandung, Indonesia, hingga makanan dari berbagai negara lain.

Berikut adalah beberapa rekomendasi kuliner di Lengkong Kecil Bandung mulai dari makanan berat sampai makanan ringan:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.


1. Steak Si Mantan

Steak Si Mantan adalah tempat makan steak di Lengkong Kecil yang sempat viral di media sosial. Warung steak ini mempunyai harga yang terjangkau dan tempat ini juga telah diulas oleh berbagai macam masyarakat yang mengunjungi Lengkong Kecil.

Alamat dari steak ini ada di Jalan Lengkong kecil Nomor 49, Paledang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung. Buka setiap hari dari jam 11.30 siang sampai jam 11 malam.


2. Kepak Madu Mael

Kepak Madu Mael adalah makanan ayam madu khas Malaysia. Kuliner ini juga dijual oleh salah satu tokoh kartun Mail di serial Upin dan Ipin. Ayam madu ini dikenal sebagai ayam yang mempunyai rempah khusus meresap sampai ke tulang.

Alamat dari Kepak Madu Mael tidak jauh dari Steak Si Mantan yaitu di Jalan Lengkong kecil Nomor 33-39, Paledang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung. Buka setiap hari dari jam 4 sore sampai jam 11 malam, untuk weekend tutup jam 12 malam.


3. Bola Ubi Kopong

Bola Ubi Kopong merupakan camilan khas Bandung yang berasal dari ubi. Di Lengkong Kecil, ada berbagai stand untuk jajanan ini. Tentunya kamu harus mencoba bola ubi kopong di Lengkong Kecil karena murah dan lezat.


4. Kaloci

Kaloci adalah jajanan khas dari Pontianak. Camilan ini viral di media sosial dan antreannya selalu ramai karena penasaran dengan rasanya. Kaloci pada dasarnya mirip seperti mochi. Bedanya isial tidak ada di dalamnya, melainkan dibaluri di luar. Balurannya menggunakan kacang tanah yang dicampur dengan gula pasir yang telah dihaluskan.


5. Cimol Bojot

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Cimol Bojot AA (@cimolbojotaa)

Cimol Bojot merupakan cimol dengan bentuk yang kecil rasanya yang pedas menjadi camilan yang disukai oleh banyak orang. Di Bandung sendiri cabang cimol bojot tidak hanya ada di Lengkong kecil, namun telah beredar banyak di Bandung.


6. Gyoza dan Ekado

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by 粉とソースと麦酒と (@porthmi38)

Di Lengkong Kecil juga ada makanan khas Jepang yaitu Gyoza dan Ekado. Makanan ini juga ramai di Lengkong kecil karena isiannya yang enak dan gyoza-nya bertekstur garing. Jika kamu mengunjungi street food Lengkong Kecil kamu harus mencicipi jajanan gyoza ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya