Sukses

Mobil Toyota Calya Diduga Pelangsir BBM Terbakar di SPBU Palangka Raya

Mobil minibus yang diduga penglasir Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan plat nomer DA 8430 TEA mengeluarkan api saat hendak mengisi BBM di SPBU Jalan G. Obos, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, pada Jum’at (23/9/2022) sore.

Liputan6.com, Palangka Raya Mobil minibus yang diduga pelangsir Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan plat nomer DA 8430 TEA terbakar saat hendak mengisi BBM di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan G. Obos, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, pada Jumat (23/9/2022) sore.

Akibatnya, mobil pikap dengan plat nomer DA 8430 TEA yang berada tepat di belakangnya juga ikut terbakar. Selanjutnya saat dilakukan pengecekan, petugas menemukan beberapa jeriken kosong serta aki pada mobil minibus.

Kepala Seksi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan, Bidang Penyelamatan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya, Sucipto mengatakan, jika api diduga berasal dari aki tambahan yang telah dimodifikasi pada mobil Toyota Calya milik penglangsir BBM.

"Kebakaran bermula saat mobil Cayla dengan nomor polisi DA 1578 DG tengah mengantre pada jalur Pertalite, kemudian mobil pick-up yang berada di belakangnya tersambar api,"ungkap Sucipto.

Kemudian salah seorang saksi mata, Mufti juga mengatakan hal serupa. Saat kejadian dirinya hendak membeli BBM di SPBU, namun tiba-tiba ia melihat mobil terbakar hingga menjadi tontotan warga yang melintas.

"Saya mau ngisi BBM, tiba tiba ada mobil calya dan pikap terbakar, karena saya takut mending memilih menjauh, soalnya kan ngeri juga. Tapi anehnya malah jadi tontonan warga," Mufti mengkahiri.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.