Viral Savana Bale Tepak di Lombok Tengah, Hamparan Hijau yang Memukau

Oleh Switzy Sabandar pada 25 Sep 2022, 06:00 WIB
Diperbarui 25 Sep 2022, 06:00 WIB
Ilustrasi Wisata Lombok
Perbesar
Ilustrasi Wisata Lombok. (Indonesia.travel.id)

Liputan6.com, Lombok - Sudah tak diragukan lagi jika Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, selalu menyajikan keindahan alam yang memesona. Baru-baru ini, sebuah wisata alam yang menawarkan keindahan matahari senja viral di media sosial.

Destinasi wisata tersebut adalah Savana Bale Tepak. Beragam video yang memuat keindahan Savana Bale Tapak mondar-mandir di Reels Instagram hingga Tiktok.

Savana Bale Tepak memang menyajikan pemandangan hamparan savana padang rumput hijau yang menenangkan. Destinasi wisata berlokasi di Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Setelah sempat viral di media sosial, destinasi wisata alam ini pun ramai dikunjungi wisatawan yang tak hanya datang dari Lombok, melainkan juga wisatawan dari daerah lain.

Tak ketinggalan, para pencinta alam pun berdatangan untuk merasakan sensasi berkemah di Savana Bale Tepak. Cahaya oranye khas matahari terbenam seolah melengkapi keindahan tempat ini.

Sejauh mata memandang, yang terlihat adalah keindahan hamparan yang datar dan hijau. Bahkan, berbagai sudut di Savana Bale Tepak bisa kamu jadikan spot foto yang cantik.

Pengunjung yang ingin berkemah hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp25.000 saja. Bukan itu saja, bagi kamu yang suka memacu adrenalin, kamu juga bisa memanfaatkan lokasi ini untuk berkuda.

Para pengunjung yang ingin menikmati indahnya sore hari sambil berkuda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp5.000 saja. Selain itu, wilayah ini juga sangat dipastikan kebersihannya.

Para pedagang hanya menjajakan dagangannya di area luar. Tentu saja, pengunjung juga harus ikut menjaga kebersihan lokasi ini dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Sayangnya, Savana Bale Tepak merupakan tempat wisata musiman yang hanya bisa dijumpai saat musim kemarau. Sebab, saat musim hujan, permukaan air dari bendungan yang ada di dekatnya akan meluap dan membanjiri savana tersebut.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya