Sukses

Dilarang Nonton Langsung Laga Persib Vs Persija di Bandung, The Jakmania Legowo

Polda Jabar melarang The Jakmania, suporter Persija, untuk menonton langsung laga klasik Persib Vs Persija di Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) telah mengeluarkan keputusan resmi yang menyebutkan pendukung Persija Jakarta atau The Jakmania dilarang hadir dalam laga Persib vs Persija, yang rencananya digelar Minggu 2Oktober 2022 mendatang di Kota Bandung.

Seperti diketahui laga pekan ke-11 itu akan mempertemukan tim yang memiliki rivalitas menarik itu.

Meski begitu, The Jakmania mengaku menerima dengan legowo keputusan tersebut dan berharap anggota di wilayah mengadakan nonton bareng untuk menghindari kejadian yang akan merugikan suporter Persija Jakarta tersebut.

Sekretaris Umum The Jakmania, Rajiva Baskoro menyebut sangat menerima dengan patuh apa yang disampaikan oleh pihak kepolisian khususnya Polda Jabar tersebut. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegiatan Nonton Bareng

Pria yang karib disapa Jiva itu menyebut jika Polda Jabar memiliki banyak pertimbangan apabila mengizinkan suporter Persija Jakarta menonton langsung di Stadion Jalak Harupat, Bandung.

"Mungkin polda jabar masih melihat banyak faktor, utamanya terkait keamanan dan sistem pengamanan, sehingga akhirnya mengeluarkan keputusan pelarangan (The Jakmania nonton langsung ke Bandung)," kata Jiva saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (23/9/2022).

Jiva mengaku, pihaknya menghormati keputusan yang daimbil Polda Jabar, dan menyebut tidak akan memberangkatkan anggota sekaligus mengimbau kepada semua pendukung Persija Jakarta untuk tidak datang ke Kota Kembang tersebut.

"Kami menghimbau kepada anggota The Jakmania untuk tidak memaksakan diri datang ke Bandung, agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ucap Jiva.

Dalam kesempatan itu, ia berharap seluruh anggota di berbagai wilayah mendukung Persija Jakarta melalui layar kaca atau mengadakan acara nonton bareng. 

"Untuk nobar akbar belum ada kebijakan atau keputusan terkait hal tersebut, kemungkinan anggota mengadakan nobar di wilayahnya masing-masing," kata Jiva mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.