Sukses

Unik dan Bikin Kangen Sosoknya, 5 Tempat Usaha di Bandung Ini Pakai Nama 'Nenek'

Cucu mana yang tidak pernah rindu pada sosok nenek atau kakek?

Liputan6.com, Bandung - Cucu mana yang tidak pernah rindu pada sosok nenek atau kakek? Sebagai seorang cucu tentu saja sosok orangtua ayah dan ibu kita merupakan figur tak tergantikan dalam keluarga.

Ada yang menyebut, kedekatan seorang nenek dan cucunya bisa dibilang melebihi kedekatan seorang anak terhadap kedua orangtuanya. Ini wajar, mengingat kasih sayang seorang nenek juga sangat amat lembut.

Bahkan, menurut sebuah penelitian yang telah dilansir dari Brightside, cucu yang memiliki hubungan emosional yang dekat dengan nenek mereka cenderung jauh dari depresi. Itulah mengapa nenek cenderung menunjukkan banyak cinta kepada cucu mereka.

Namun, jika sang nenek sudah tiada, ada kalanya sang cucu merindukan sosoknya. Hal itu dikarenakan, semasa kecil, nenek dikenal "memanjakan" cucunya dengan cinta daripada menjadi tokoh kritis seperti kedua orangtua.

Dengan sosok nenek tersebut, bisa jadi pertimbangan saat membuat nama usaha yang sedang kita miliki atau sedang dirintis. Tentu saja, nama nenek memiliki keunikan dan jarang digunakan oleh pesaing usaha kita.

Tidak hanya mudah dikenal oleh konsumen, tetapi juga untuk memperkuat promosi dan juga branding usaha itu sendiri. Di Bandung, ada sejumlah tempat usaha yang menggunakan nenek sebagai brand mereka. Tentu saja, hal ini membuat kita mengingat kembali sosok nenek.

Berikut lima tempat usaha di Bandung dengan nama nenek. Jika mampir, tentu saja ingat membayar ya! Sebab tentunya tempat usaha ini bukan milik nenek kita. Selamat menyimak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Roemah Nenek

Roemah Nenek ini merupakan sebuah resto dan kafe di Kota Bandung yang siap menawarkan Anda sajian kuliner mulai dari makanan khas tradisional, nusantara, Asia, Eropa dan yang tidak kalah nikmatnya juga sediakan western food dengan gaya dan suasana yang berbeda dengan resto lainnya di Bandung.

Nah, seperti apakah daya tarik Roemah Nenek di Bandung ini? Silakan cek ke Instagram-nya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Resto & Cafe Roemah Nenek (@caferoemahnenek.bdg)

3 dari 6 halaman

Kamar Nenek

Eits, jangan terkecoh dengan namanya. Tempat usaha ini tentu bukan penginapan sebagaimana kesan kamar pada umumnya. Melainkan sebuah resto di Kota Bandung.

Tempat makan di kawasan Cipaganti ini unik, mulai dari wallpaper, warna, dan dekorasinya. Selain makan, buat kamu yang suka OOTD, cocok banget untuk ke sana karena banyak spot instagramable di Kamar Nenek.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by KAMAR NENEK (@kamarnenek)

4 dari 6 halaman

Roemah Nenekoe Guest House

Roemah Nenekoe Guest House adalah sebuah alternatif penginapan yang berlokasi di sekitaran Buahbatu, Kota Bandung. Adapun tempat usaha ini menawarkan penginapan dengan tarif yang terjangkau, lokasi yang mudah ditemukan, serta menawarkan akses cepat ke berbagai destinasi wajib kunjung di Bandung.

Jika Anda sedang mencari penginapan dengan tarif paling murah di Bandung, tak salah jika kemudian menjatuhkan pilihan pada penginapan yang beralamat di Jalan Kerang Nomor 3 & 5, Buahbatu, Bandung ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Roemah Nenekoe (@roemah.nenekoe)

5 dari 6 halaman

Kedai Nenek

Penamaan nenek dalam dunia usaha memang lazim untuk tempat makan. Salah satunya Kedai Nenek yang berbasis di Bandung. Tempat usaha yang beralamat di Jalan Terusan Sasak Batu / Jati Handap Utama No.21 Cileweung, Cimenyan ini bernuansa rumahan.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Kedai Nenek (@kedainenekemak)

6 dari 6 halaman

Warung Sayur Nenek

Tempat usaha di Bandung yang menggunakan nenek juga ada di warung sayur. Ya, Warung Sayur Nenek adalah pusat perbelanjaan sayur yang terletak di Jalan Babakan Caringin No.23, Sukagalih, Kec. Sukajadi, Kota Bandung.

Itulah daftar tempat usaha di Bandung yang menggunakan nama nenek. Bagaimana di kota lain?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.