Mengenal Sosok Dedi Mulyadi, Politisi yang Sangat Aktif di Media Sosial

Oleh Liputan6.com pada 22 Sep 2022, 15:00 WIB
Diperbarui 22 Sep 2022, 15:00 WIB
Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi. (Liputan6.com/Abramena)
Perbesar
Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi. (Liputan6.com/Abramena)

Liputan6.com, Bandung - Anggota DPR RI Dedi Mulyadi diterpa kabar tak sedap perihal rumah tangganya. Sang istri Anne Ratna Mustika, menggugat cerai sang suami.

Kabar gugatan cerai itu bukan isapan jempol. Pihak penggugat yang juga Bupati Purwakarta tersebut sudah mendaftarkan gugatan. Pihak Pengadilan Agama Purwakarta pun sudah meregistrasi perkara tersebut dengan nomor: 1662/Pdt.G/2022/PA.Pwk tertanggal 19 September 2022.

Adapun Dedi Mulyadi masih belum berkomentar banyak atas gugatan cerai yang diajukan istrinya. Pria yang aktif di media sosial itu tampak menunjukkan kebahagiaan bersama putri bungsunya, yaitu Nyi Hyang Sukma Ayu.

Ia mengunggah foto bersama anak bungsunya di akun Instagram @dedimulyadi71.

“Nyi Hyang selalu membuat bahagia, tingkahnya makin lucu, ucapannya selalu membuatku tertawa,” tulis Dedi dalam unggahan foto yang diberi keterangan di laman Instagram pribadinya.

"Aku menyayangimu, putri bungsuku," katanya.

Sementara, Anne hingga kini belum ada pernyataan resmi terkait gugatan cerai tersebut.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Kang Dedi Mulyadi (@dedimulyadi71)


Profil Dedi Mulyadi

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi
Perbesar
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi. (Dok. DPR RI)

Dedi Mulyadi merupakan politisi Partai Golkar yang saat ini mengisi kursi DPR RI. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Bupati Purwakarta dua periode (2008-2013 dan 2013-2018). Sebelumnya menjadi Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi terlebih dulu menjabat sebagai Wakil Bupati Purwakarta (2003-2008).

Dedi Mulyadi lahir di Kampung Sukadaya, Desa Sukasari, Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada 11 April 1971. Semenjak masih berstatus sebagai mahasiswa, ia memang dikenal giat dalam berbagai organisasi.

Pada 1994, Dedi dipercaya untuk menjabat sebagai Ketua Umum HMI Cabang Purwakarta. Ia juga pernah diminta untuk menjabat posisi Wakil Ketua DPC Federasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSPSI) pada 1997. Setahun kemudian, dia ditunjuk untuk menjadi Sekretaris Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Textil, Sandang dan Kulit Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PP SPTSK KSPSI).

Karier politik Dedi makin mengorbit pada era reformasi. Pada 1999, dia terpilih duduk di kursi DPRD Purwakarta dari Partai Golkar dan daerah pemilihan Kecamatan Tegalwaru. Selama lima tahun, ia selalu terpilih menjadi Ketua Komisi E.

Dia pun menjabat Wakil Sekretaris Partai Golkar, kemudian menjadi Sekretaris. Sampai akhirnya didaulat secara aklmasi menjadi Ketua DPD Partai Golkar pada 2004.


Kehidupan Pribadi

Purwakarta Punya Bupati Cantik, Lagi Hamil Muda Siap Dilantik
Perbesar
Anne Ratna Mustika menjadi Bupati Purwakarta perempuan pertama yang juga merupakan istri Bupati Purwakarta sebelumnya, Dedi Mulyadi. (Liputan6.com/Abramena)

Wakil Ketua Komisi IV Dedi Mulyadi memiliki kisah menarik dari kehidupan pribadinya. Dengan penuh perjuangan, ia berusaha mendapatkan sosok sang istri, Anne Ratna Mustika.

Pertemuan keduanya tersebut berawal dari Dedi serta sang istri yang kerap bertugas di area Rumah Dinas Bupati Purwakarta. Ketika itu, Anne masih jadi anggota dewan dan beberapa kali bertemu Dedi di Rumah Dinas Bupati Purwakarta.

Bertugas di rumah dinas bupati membuat Dedi dan Anne mau tak mau sering berjumpa. Sebab, Anne pun juga tinggal di rumah dinas bersama sang paman yang kala itu menjabat sebagai Bupati Purwakarta.

Adapun pernikahan mereka dikaruniai dua orang anak yakni Yudistira Manunggaling Rahmaning Hurip dan Hyang Sukma Ayu.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Anne Ratna Mustika (@anneratna82)


Punya 3,86 Juta Pengikut di Youtube

Dedi Mulyadi bantu dorong motor pria tua (Instagram/@dedimulyadi71)
Perbesar
Dedi Mulyadi bantu dorong motor pria tua (Instagram/@dedimulyadi71)

Dedi Mulyadi juga dikenal aktif di platform YouTube. Kanal milik anggota DPR RI itu saat ini memiliki lebih dari tiga juta subscriber atau pengikut.

Per Kamis (22/9/2022), kanal yang bernama Kang Dedi Mulyadi Channel ini sudah memiliki 3,86 juta subscriber dengan jumlah total penayangan keseluruhan videonya mencapai sekitar 993.482.370 views.

Kanal eks Bupati Purwakarta ini sebenarnya sudah eksis sejak 17 November 2017. Namun dilansir Antara, Dedi baru aktif mengunggah berbagai macam video sekitar awal Januari 2020 saat menjabat sebagai anggota DPR.

Pertumbuhan pelanggan dari kanal politikus Partai Golkar ini pun terbilang cukup cepat. Pada 31 Maret 2021, akun Kang Dedi Mulyadi Channel sudah memiliki satu juta subscriber dan meraih Gold Play Button.

Gold Play Button atau Gold Creator Award sendiri merupakan sebuah penghargaan dari Youtube kepada kreatornya yang sukses mencapai satu juta subscriber.


Klaim Tanpa 'Settingan'

Dedi Mulyadi (Foto: Instagram/@dedimulyadi71)
Perbesar
Dedi Mulyadi (Foto: Instagram/@dedimulyadi71)

Mengutip Regional Liputan6.com, Dedi Mulyadi mengatakan bahwa dengan jumlah pelanggannya yang mencapai tiga juta, menurutnya, kinerjanya mencapatkan respona yang positif.

"Hatur nuhun, terima kasih. Semoga bisa terus menginspirasi dan menebar cinta pada sesama. Karena berbagi tak akan mengurangi," kata Dedi.

Dedi juga sempat mengatakan dalam unggahannya beberapa waktu lalu bahwa konten yang ia unggah adalah kejadian asli tanpa gimmick alias settingan.

"Jadi kalau ada orang yang bilang buat konten, saya mah tidak pernah bikin konten, yang ada hanyalah perjalanan yang direkam oleh kamera kemudian di-posting," ujarnya.

Ia pun berharap agar dengan mengunggah berbagai kegiatannya di kanal YouTube, juga bisa mengubah citra seorang anggota DPR di mata masyarakat.

Tak cuma di YouTube, Dedi Mulyadi pun juga aktif di media sosial lain seperti Instagram hingga TikTok.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya