Sukses

Menikmati Akhir Pekan dengan Nonton JogjaROCKarta Festival 2022, Ini Daftar Band yang Tampil

Jika sebelumnya penyelenggaraan festival ini berlangsung di Stadion Kridosono, tahun ini JogjaROCKarta Festival 2022 akan digelar di Tebing Breksi Yogyakarta.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pencinta musik rock pasti tahu tentang JogjaROCKarta Festival. Setelah sempat terhalang pandemi, festival musik rock yang rutin diadakan tahunan ini akan kembali hadir pada 24-25 September 2022.

Jika sebelumnya penyelenggaraan festival ini berlangsung di Stadion Kridosono, tahun ini Jogjarockarta Festival 2022 akan digelar di Tebing Breksi Yogyakarta. Tebing Breksi Yogyakarta berlokasi di selatan Candi Prambanan, tepatnya di Desa Sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta.

Sejumlah musisi rock ternama hadir untuk memeriahkan acara ini. Daftar band Jogjarockarta 2022 pada hari pertama, The Hydrant, Serigala Malam, Makara, Superman is Dead, Grass Rock, Burgerkill, Sangkakala, Ahmad Band, hingga Deadsquad.

Sementara itu, pada hari kedua, kamu akan dimanjakan dengan penampilan dari Prison of Blues, The Melting Minds, Voice of Baceprot, Death Vomit, EDANE, Seringai, hingga Jamrud. Tak hanya itu saja, band asal Amerika Serikat yang populer dengan lagu "The Reason", "Crawling in The Dark", dan lainnya, Hoobastank, juga turut memeriahkan Jogjarockarta Festival 2022 di hari kedua.

Selain penampilan para musisi di main stage, penyelenggara juga menyediakan dua panggung lain, yakni Arena Rock dan Panggung Petir. Deretan musisi yang tampil di panggung ini merupakan musisi dari Jateng dan DIY.

Hari pertama Arena Rock akan diisi Deadly Weapon, Underlock, Donald Duck Rockabilly, Los Fugos, Untitled Joy, Bias, End of Julia, Gamma Blaster, Sisi Selatan, serta Rottorhead. Sedangkan di Panggung Petir akan ada The Diegos, Kremun, No Skill, Narcholocos, John and The Jailstory, Rockin Spades Rockabilly Club, Eastern Gangster, serta Buktu.

Sementara itu, hari kedua Arena Rock akan diisi SMSTR 10, The Trengginas, The Kudanil, Roket, Fun as Thirty, Psychoriot, Havinhell, The Kick, dan Metallic Ass. Sedangkan di Panggung Petir akan ada penampilan dari Sakarin, Saintjimmy, Circle Fox, Haszh, Heks, The Ring, Temaram, Sunlotus, serta Cangkang Serigala.

Selain musisi-musisi di atas, ada juga dua band yang tampil lantaran menjadi pemenang dalam program aktivasi Rockfivetival Goes to Jogjarocarta Festival 2022. Dua band tersebut adalah Easy Peacy dari Ponorogo dan Hiatus Mantra dari Malang.

Selain menghadirkan festival musik, Jogjarockarta Festival 2022 juga menghadirkan sejumlah pengalaman lain. Sebut saja Pasar Kangen hingga camp area.

 

Penulis: Resla Aknaita Chak

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.