Sukses

Gibran Rakabuming Raka Pastikan Karyawan Shopee Solo Aman dari PHK

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memastikan tidak ada karyawan kantor Shopee Indonesia di Solo yang terkena PHK. Sebaliknya Shopee Indonesia malah akan melakukan perekrutan karyawan baru untuk kantor barunya di Solo Technopark.

Liputan6.com, Solo - Shopee Indonesia melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sejumlah karyawanya sebagai langkah efisiensi perusahaan. Kebijakan perusahaan e-commerce asal Singapura melakukan PHK ternyata tidak berlaku untuk karyawan Shopee Indonesia yang berkantor di Solo.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memastikan karyawan Shopee Indonesia yang berkantor di Solo Paragon Mall tidak ada yang terkena PHK. Informasinya tidak adanya karyawan yang di-PHK di Solo itu disampaikan langsung pimpinan Shopee Indonesia kepada dirinya.

"Karyawan Shopee di Solo Paragon sejauh ini aman, nggak ada PHK," kata putra sulung Presiden Jokowi di Solo, Selasa (20/9/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Shopee Rekrut 1000 Karyawan Baru

Setelah membuka kantor di Solo Paragon Mall pada Oktober tahun lalu, kini Shopee Indonesia juga akan mengoperasikan kantor barunya lagi di Solo Technopark. Alhasil perusahaan e-commerce itu pun akan merekrut karyawan baru secara besar-besaran.

"Yang Solo Technopark mau merekrut 1.000 karyawan baru," sebut Gibran.

Seperti diketahui Head of Public Affairs Shopee Indonesia, Radynal Nataprawira mengatakan dengan berat hati Shopee PHK karyawan. Keputusan itu dianggap perusahaan sebagai langkah terakhir yang perlu ditempuh setelah sebelumnya melakukan penyesuaian melalui beberapa kebijakan bisnis. Kondisi ekonomi global dituding jadi salah satu alasan efisiensi tersebut.

"Kondisi ekonomi global menuntut kami untuk lebih cepat beradaptasi serta mengevaluasi prioritas bisnis agar bisa menjadi lebih efisien. Ini merupakan sebuah keputusan yang sangat sulit," kata Radynal, dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.