Sukses

SCM Emtek Bagikan 16.336 Set Top Box TV Digital Gratis untuk Warga Bogor

PT Surya Citra Media (SCM) yang merupakan bagian Emtek Group membagikan 16.336 set top box (STB) TV digital gratis untuk warga Kota Bogor. Secara simbolis pembagian STB untuk 4 kecamatan dan 54 kelurahan di Kota Bogor ini dilakukan di Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Selasa (20/9/2022).

Liputan6.com, Bogor - PT Surya Citra Media (SCM) yang merupakan bagian Emtek Group membagikan 16.336 set top box (STB) TV digital gratis untuk warga Kota Bogor. Secara simbolis pembagian STB untuk 4 kecamatan dan 54 kelurahan di Kota Bogor ini dilakukan di Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Selasa (20/9/2022).

“Kita sudah bagikan dan alhamdulillah hari ini bapak wali kota hadir langsung ke rumah penduduk yang kita pasangkan STB sesuai dengan daftar nama penerima dari kominfo,” kata Corporate Secretary PT SCM, Gilang Iskandar.

Gilang menerangkan, kriteria masyarakat yang menerima STB gratis dari SCM Emtek berdasarkan data dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) serta Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Pihak SCM Emtek hanya mendistribusikan sesuai daftar dari kementerian tersebut.

“Harapannya masyarakat  kita tetap menonton siaran televisi terutama SCTV dan Indosiar dengan gambar yang lebih bagus, suara lebih jernih, sehingga mereka betul-betul menikmati semua hiburan dan informasi yang kita siarkan,” ucap Gilang.

Pembagian STB gratis ini disambut hangat oleh Wali Kota Bogor Bima Arya. Bima mengucapkan terima kasih kepada pihak SCM Emtek yang telah membagikan STB secara gratis sehingga warganya bisa menyaksikan tayangan televisi dengan suara dan gambar yang jernih. 

“Hari ini kan semuanya transformasi digital, tapi tidak semua punya perangkat itu (STB) di rumahnya masing-masing. Untuk itu alhamdulillah ada bantuan dari Emtek Group untuk kebutuhan STB untuk warga yang tidak mampu,” tuturnya. 

“Kita berharap bahwa semua channel itu bisa memberikan informasi dan edukasi. Tidak hanya saluran hiburan, tapi ada pendidikannya. Mudah-mudahan juga kalau ada kesalahan teknis dengan mudah bisa diperbaiki,” tambah Bima.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warga Semringah

Siti Marnah, salah satu warga Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor semringah ketika mendapatkan STB gratis dari SCM Emtek. Ia bersyukur karena bersama keluarganya bisa menonton siaran televisi dengan suara dan gambar yang jernih.. 

“Terima kasih SCTV yang udah kasih STB sama Indosiar SCM. Terima kasih banyak atas bantuannya. Alhamdulillah saya bersyukur,” ucapnya. 

Awalnya Siti mengira jika setelah dipasang STB ini ada biaya bulanan. Namun setelah mendapatkan penjelasan bahwa tak perlu mengeluarkan biaya lagi setiap bulannya Siti semakin bersyukur.

“Khawatir berbayar, karena boro-boro buat bayar bulanan ya. Kita kan buat hidup juga. Sekarang ongkos naik. Alhamdulillahnya lagi gratis. Ya sudah terima kasih banyak atas bantuannya,” imbuhnya.

Tidak hanya Siti, kegembiraan mendapatkan jatah STB gratis juga dirasakan oleh Aisyah. Kini Aisyah dan keluarga bisa memilih saluran televisi sesuai keinginan dengan kualitas suara dan gambar yang lebih jernih dari sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.