Ojol Day, ASN Pemkot Makassar Wajib Naik Ojol Setiap Hari Selasa

Oleh Fauzan pada 20 Sep 2022, 12:03 WIB
Diperbarui 20 Sep 2022, 12:09 WIB
Wali Kota Makassar Danny Pomanto naik Ojol ke Balai Kota saat Ojol Day (Liputan6.com/Istimewa)
Perbesar
Wali Kota Makassar Danny Pomanto naik Ojol ke Balai Kota saat Ojol Day (Liputan6.com/Istimewa)

Liputan6.com, Makassar - Pemerintah Kota Makassar menetapkan hari Selasa sebagai Ojol Day. Para ASN dan Laskar Pelangi (Honorer) di Lingkup Pemerintah Kota Makassar pun wajib menggunakan ojek online untuk berangkat kerja ke Balai Kota. 

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto, mengatakan bahwa inovasi ini dilakukan sebagai langkah untuk mendongkrak perekonomian di kota berjuluk Kota Daeng ini. Apalagi saat ini Kota Makassar tengah dalam upaya bangkit usai Pandemi Covid-19 melanda. 

Selasa, 20 September 2022 menjadi hari pertama program Ojol Day dilaksanakan. Danny Pomanto yang menginisiasi kegiatan ini pun ikut serta menggunakan ojek online untuk berangkat menuju Balai Kota Makassar di Jalan Ahmad Yani. 

Wali kota dua periode itu terlihat menggunakan Gojek motor. Ia pun berharap para ASN dan juga Laskar Pelangi lingkup Pemkot Makassar turut serta mengikuti Ojol Day ini.

"Dengan menggunakan Ojol di Ojol Day ini besar harapan saya perputaran ekonomi bisa terlihat lebih nyata. Kita berikan ruang untuk semua kendaraan transportasi umum seperti Ojol untuk digunakan ASN dan Laskar Pelangi berangkat ke kantor," kata Danny.

Sementara itu, Wawan Kurniawan Coorporate Officer Gojek Indonesia mengapresiasi kegiatan Ojol Day ini dengan menghadirkan program menarik bagi masyarakat untuk memberikan keringanan transportasi bagi penumpang.

"Program Ojol Day ini menjadi cambuk bagi para driver agar lebih semangat mencari orderan. Dan sebagai bentuk apresiasi kami, Gojek memberikan potongan harga atau promo di aplikasi yang dapat digunakan saat mengorder GoRide maupun GoCar,"ucap Wawan.

Tak hanya itu saja Gojek juga mengeluarkan 20 unit motor listrik pada spesial Ojol Day ini dan memastikan baik driver maupun kendaraan yang digunakan untuk mengantar dan menjemput penumpang dalam keadaan normal.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya